Acer Predator Triton 900, Laptop Gaming 2 in 1 Garang di CES 2019

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 8 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Acer Predator Triton 900 memiliki empat mode pemakaian sesuai kebutuhan, seperti laptop konvensional, ezel mode, tablet mode, dan flip.
tirto.id - Acer memperkenalkan mesin gaming garang Predator Triton 900 di CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (7/1/2019) waktu setempat. Laptop ini merupakan perangkat gaming convertible atau 2 in 1 dengan layar yang dapat diputar sesuai kebutuhan gamer.

Laptop gaming selama ini identik dengan bentuk konvensional termasuk variasi desain serta spesifikasi di dalamnya. Acer tampaknya ingin menawarkan sesuatu yang berbeda di CES 2019 sekaligus membantah stereotip itu.

Dilansir dari The Verge, Selasa (8/1), dari kacamata Acer, laptop convertible pun bisa menjadi sebuah mesin gaming mematikan seperti Predator Triton 900.

Predator Triton 900 sendiri hadir dengan engsel unik Ezel Aero Hinge berbahan kuat yang memungkinkan layar laptop gaming ini dapat diputar hingga 360 derajat.


Gamer dapat menggunakan Acer Predator Triton 900 dalam empat mode pemakaian sesuai dengan kebutuhan, seperti laptop konvensional, ezel mode, tablet mode, dan flip.

Laptop gaming convertible Acer Predator Triton 900 dibekali spesifikasi layar sentuh 17 inci resolusi 4K UHD yang menggunakan teknologi panel IPS. Tak hanya itu, Predator Triton 900 juga mendukung fitur Nvidia GSync untuk mengurangi efek screen tearing dan shuttering saat bermain game dengan frame rate tinggi.

Performa laptop gaming convertible andalan Acer ini terbilang powerful di kelasnya dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan dipadukan RAM berkapasitas 32GB jenis DDR4.

Sisi grafis, Predator Triton 900 ini cukup garang dengan dukungan GPU dari Nvidia RTX 2080 terbaru. Konfigurasinya mungkin akan berbeda-beda tergantung variasi yang ditawarkan.

Predator Triton 900 dibekali pula keyboard dengan touch numpad untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Acer Predator Triton 900 rencananya dipasarkan mulai Maret 2019 dengan harga mulai 3.999 dolar AS atau sekitar Rp56,1 juta (kurs Rp14.133).

Belum diketahui pasti apakah Predator Triton 900 akan diboyong Acer ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait ACER atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight