Rilis Film Prekuel The Sopranos, The Many Saints of Newark Ditunda

Oleh: Dede Mudopar - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal rilis film Prekuel The Sopranos, The Many Saints of Newark ditunda ke 24 September 2021.
tirto.id - Warner Bros menunda jadwal penayangan prekuel serial The Sopranos, The Many Saints of Newark yang semula akan ditayangkan pada 12 Maret 2021, kini dipindahkan ke 24 September 2021.

Dikutip dari Variety, penayangan The Many Saint of Newark mundur hingga satu tahun dari rencana awal. Awalnya film yang diproduksi oleh New Line Cinemas dan dirilis oleh Warner Bros ini direncanakan tayang pada September 2020. Namun, kemudian rencana tersebut batal dan pindah ke tanggal 12 Maret 2021 akibat pandemi sebelum akhirnya mengalami penundaan kembali ke September 2021.

Studio-studio Hollywood menghabiskan sebagian besar tahun 2020 menunda film mereka karena penutupan bioskop dan ketidakpastian akan kesediaan penonton untuk kembali menonton film setelah bioskop dibuka kembali.

Namun, penundaan The Many Saints of Newark ini dikarenakan akan debut secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max. Pihak Warner Bros juga melakukan tindakan serupa dengan seluruh daftar filmnya yang akan tayang pada 2021.

Proses fotografi untuk film The Many Saints of Newark sudah dimulai sejak April 2019 dan selesai sebelum pandemi menyebar dan memaksa set film ditutup. Proses film tersebut dibuat di Silvercup Studios di Queens dan di lokasi di New Jersey.

The Many Saints of Newark disutradarai oleh Alan Taylor. Dalam penulisan naskahnya melibatkan pencipta The Sopranos, David Chase bersama dengan Lawrence Konner. Sedangkan di kursi produser ada nama Nicole Lambert dan film ini menjadi debut pertamanya sebagai produser.

Film ini bercerita tentang tahun-tahun awal pembentukan gangster New Jersey, Tony Soprano. Berlatarkan era ledakan kerusuhan Newark, ketika para gangster mulai bangkit dan menantang cengkeraman keluarga kriminal DiMeo yang berpengaruh sangat kuat di kota tersebut.

Aktor Michael Gandolfini akan memerankan tokoh Tony Soprano muda dalam film tersebut. Dia merupakan putra dari James Gandolfini, pemeran Tony Soprano dalam serial The Sopranos. Selain itu, film ini juga akan menghadirkan aktor lain seperti Alessandro Nivola, Leslie Odom Jr., Jon Bernthal, Billy Magnussen dan Ray Liotta.

Serial The Sopranos tayang di HBO selama enam musim mulai dari 1999 hingga 2007. Episode pertamanya tayang pada 10 Januari 1999. Serial tersebut dibintangi oleh James Gandolfini, Edie Falco, Michael Imperioli dan Steven Van Zandt.

Sebagaimana dikutip dari Variety, serial The Sopranos secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa. Serial ini memenangkan banyak penghargaan seperti dalam ajang Emmy Award 2007 untuk kategori Outstanding Directing For A Drama Series, Golden Globe 2002 untuk kategori Best Television Series serta penghargaan lainnya.



Baca juga artikel terkait THE MANY SAINTS OF NEWARK atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Yantina Debora
DarkLight