Pilgub Jabar 2018:

Ridwan Kamil Bantu Guru yang Dipecat karena Memilih Dirinya

Oleh: Alexander Haryanto - 29 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Seorang guru bernama Rabiatul dikeluarkan dari sekolah karena memilih Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018.
tirto.id - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara mengenai kasus seorang guru Jatiasih Kota Bekasi, Rabiatul Adawiyah yang pecat karena perbedaan pilihan dalam Pilgub Jabar 2018.

Pria yang akrab disapa Emil tak menyangka Rabiatul bisa dipecat melalui WhatsApp oleh pihak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Maza Bekasi hanya karena menolak arahan dari sekolahnya untuk memilih calon tertentu.

“Tanpa diduga konsekuensinya ternyata ibu diberhentikan oleh sekolah tempat ibu mengajar hanya dengan via WA, hanya karena beda coblosan dengan arahan sekolah,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat (29/6/2018).

Kendati demikian, Emil menyampaikan rasa terima kasih kepada Rabiatul karena telah menggunakan hak pilih untuk memilihnya. “Ibu Rabiatul Adawiyah, warga Jati Asih Bekasi, saya menghaturkan terima kasih karena hati nurani dan jari ibu sudah memilih saya kemarin,” ungkap mantan Wali Kota Bandung ini.

Emil juga berjanji akan membantu Rabiatul mencari pekerjaan baru yang lebih layak untuknya. “Akhlak Ibu lah yang akan selalu kami jadikan contoh dan teladan. Insya Allah nanti saya sepenuh hati bantu untuk mencarikan ibu pekerjaan di tempat yang ibu nyaman lahir batin,” kata Emil menambahkan.

Ia juga mengaku tidak akan melupakan kejadian yang menimpa Rabiatul dan berjanji akan selalu menjaga amanah apabila sudah memimpin Jawa Barat nanti.

“Cerita Ibu ini tidak akan pernah saya lupakan. Dan menjadi penyemangat agar saya selalu amanah dan menjaga kepercayaan mereka yang berkorban untuk keyakinannya menitipkan mimpinya kepada saya. Hatur Nuhun,” kata dia.


Dilaporkan Antara, kabar pemecatan seorang guru bernama Rabiatul dari SDIT Darul Maza Bekasi sempat heboh di media sosial setelah suami Rabiatul mengunggah pemecatan itu di Facebook.

Pemecatan itu karena Rabiatul menolak arahan dari yayasan untuk memilih calon tertentu di Pilgub Jabar dan Pemilihan Wali Kota Bekasi

Dalam postingannya, suami Rabiatul, Andriyanto menyebutkan jika istrinya menolak arahan pihak yayasan untuk memilih pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jawa Barat dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady untuk Piwalkot Bekasi.

Dalam Pilgub Jabar, Rabiatul justru memilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Sementara di Pemilihan Wali Kota Bekasi Rabiatul memilih pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.


Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Politik)


Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto