Reshuffle Kabinet Tak Lama Lagi untuk Isi Kursi Menpan-RB

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 19 Agu 2022 17:25 WIB
Reshuffle kabinet akan dilakukan Jokowi mengisi kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pengganti Tjahjo Kumolo.
tirto.id - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini tidak memungkiri akan adanya perombakan atau reshuffle kabinet berkaitan dengan pengisian kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) usai Tjahjo Kumolo meninggal dunia dan diisi pelaksana tugas.

"Semuanya sangat memungkinkan. Apalagi, masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya pasti, akan diisi. Pasti ada reshuffle," kata Faldo dalam keterangan, Jumat (19/8/2022).

Faldo menerangkan semua masyarakat sudah mendengar pidato Presiden Joko Widodo dan berbagai kemajuan yang telah dicapai pemerintah. Ia yakin pemerintah butuh tim yang kuat untuk mampu mempertahankan hingga membawa perubahan ke tingkat lebih tinggi.

Ia yakin, Jokowi sebagai presiden sudah berhitung kebutuhan kabinet dalam menghadapi berbagai masalah.

"Presiden tentu sudah punya hitungan. Menghadapi berbagai ketidakpastian global, krisis pangan dan energi menjadi perhatian. Butuh solusi untuk itu, maka perombakan pun dapat dilakukan bila dibutuhkan," kata Jokowi.




Baca juga artikel terkait RESHUFFLE KABINET atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto

DarkLight