Rekomendasi Drama Im Soo Hyang Selain My ID is Gangnam Beauty

Oleh: Nuraini Ika - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Deretan rekomendasi drama Im Soo Hyang selain k-drama My ID is Gangnam Beauty.
tirto.id - My ID is Gangnam Beauty 2018 JTBC tayang di Korea Selatan pada 27 Juli hingga 15 September 2018 lalu. Namun, drama ini baru tayang di Trans TV mulai Senin (15/4/2019).

Selain dibintangi Cha Eun Woo, My ID is Gangnam Beauty juga dibintangi Im Soo Hyang yang berperan sebagai Kang Mi Rae.

Kang Mi Rae di My ID is Gangnam Beauty diceritakan memiliki kepribadian pemalu akan penampilan fisiknya yang dianggap buruk. Saat masih di bangku sekolah, Ia seringkali di bully dan diejek teman-temannya. Kemudian atas izin ibunya, Kang Mi Rae menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya.

Ia memulai tahun pertama di universitas sebagai mahasiswa yang ingin memulai hidup baru. Di universitas, kecantikan Kang Mi Rae menjadi pusat perhatian, tetapi orang-orang yang mengenalnya sejak bangku sekolah mengetahui bahwa Ia telah melakukan operasi plastik dan masih sering mengejeknya. Kemudian Ia di dijuluki “Gangnam Beauty”.

Drama ini di adopsi dari serial webtoon popular berjudul “Nae IDneun Gangnam Miin”. Gangnam Beauty merujuk pada orang-orang cantik daerah Gangnam, Korea Selatan, karena di daerah tersebut terdapat banyak klinik kecantikan untuk operasi plastik.

Kemudian, drama apa saja yang dibintangi Soo Hyang selain My ID is Gangnam Beauty? Berikut daftar rekomendasi drama yang diperankan Im Soo Hyang:

Blow Breeze (2016) MBC

Drama Blow Breeze merupakan drama keluarga yang memiliki 53 episode, dan Im Soo Hyang hadir di episode ke 13 hingga episode 50.

Di drama ini Ia berperan sebagai Park Shin-Ae, seorang wanita Korea Selatan yang mencoba kabur ke Korea Selatan.

Blow Breeze menceritakan seorang wanita bernama Kim Seung Hee yang kemudian dikenal dengan Mi Poong (Im Ji Yeon) yang berasal dari Korea Utara, dan pria bernama Lee Jang Go (Son Ho Jun) seorang pengacara asal Korea Selatan, mereka pertama kali bertemu ketika bersekolah di Macau.

Karean beberapa alasan keluarga Mi Poong (Im Ji Yeon) harus kembali ke Korea Utara. Namun, bebrapa tahun kemudian Mi Poong dan keluarganya berusaha melarikan diri dari Korea Utara ke Korea Selatan, namun dalam perjalanan ayah dan kakaknya terbunuh.

Park Shin-Ae (Im Soo Hyang) ikut dalam pelarian itu, namun Shin-Ae melakukan penghianatan, mencuri uang keluarga dan menghilang.

Five Enough (2016) KBS

Tak berbeda dengan drama sebelumnya, kali ini Im Soo Hyang kembali bermain dalam drama keluarga.

Five Enough yang disiarkan KBS2 pada 20 February-21 Agustus 2016 ini memiliki 54 episode, tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 19:55 KST.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan duda beranak dua, Sang Tae (Ahn Jae Wook, dan seorang janda beranak tiga, Mi Jung (So Yu Jin).

Mi Jung bercerai karena suaminya berselingkuh, sedangkan Sang Tae menjadi duda karena istrinya meninggal akibat sakit kanker perut.

Im Soo Hyang berperan sebagai Jang Jin Joo, yang merupakan karakter pendukung dalam drama ini. Drama Five Enough merupakan salah satu drama keluarga dengan rating tertinggi di tahun 2016, terbukti data AGB Nielson menunjukkan di episode 54 drama ini meraup rating 32,8 persen Nationwide, dan 33,4 persen di Seoul rating.


Lovers in Bloom (2017) KBS1

Im Soo Hyang berperan sebagai seorang ibu tunggal bernama Moo Goong Hwa yang bekerja sebagai petugas polisi.

Goong Hwa adalah seorang ibu tunggal, suaminya meninggal saat kecelakaan mobil yang dibawa oleh seorang pemuda mabuk.

Berlatar keadaan di kantor polisi, Im Soo Hyang beradu acting dengan Cha Tae Jin (Do Ji Han) yang juga berperan sebagai petugas polisi lulusan dari universitas ternama. Cerita kehidupan Goong Hwa semakin menarik saat Jin Do Hyun (Lee Chang Wook) ternyata memiliki hubungan dengan kematian suaminya.

Lovers in Bloom tayang empat kali dalam seminggu (Senin, hinga Jum’at) di KBS1 pada 29 Mei-10 November 2017. Drama ini memiliki 120 episode secara keseluruhan.

Drama ini juga dikenal dengan The Rose of Sharon Has Bloomed, yangmana nama Moo Goong Hwa berarti “Rose of Sharon” dalam bahasa Korea.

IRIS 2: New Generation (2013) KBS2

Drama IRIS 2 merupakan lanjutan dari drama sebelumnya berjudul IRIS yang tayang 2009 lalu. IRIS 2 tayang di KBS2 pada 14 oktober 2013 hingga 17 Desember 2019.

Dalam drama ini menceritakan tentang agen National Security Sytem (NSS) yang berusaha menaklukkan sebuah kelompok bernama “IRIS”.

Im Soo Hyang berperan sebagai Kim Yeon Hwa, seorang agen penembak jitu asal Korea Utara serta anggota IRIS. Yeon Hwa (Im Soo Hyang) diceritakan rela menjadi agen IRIS untuk membalaskan dendam keluarganya.

Kali ini Im Soo Hyang beradu acting dengan aktor kawakan Korea Selatan lainnya seperti, Jang Hyuk, Lee Da Hae, Lee Beom Soo, dan masih banyak lagi.

New Tales of Gisaeng (2011) SBS

Drama ini dapat dikatakan drama pertama Im Soo Hyang, setelah sebelumnya dirinya aktif di dunia layar lebar.

Keluar pada 23 Januari-17 Juli 2011, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22:00 KST, drama New Tales of Gisaeng ini memiliki 52 episode.

Drama ini menceritakan cinta, dan kesedihan orang-orang yang hidup di rumah gisang, yang mana hanya orang kalangan atas yang dapat masuk.

Im Soo Hyang bermain sebagai Dan Sa Ran yang merupakan pemeran utama drama ini.

Dan Sa Ran merupakan mahasiswa di sebuah universitas ternama yang datang dari keluarga miskin. Ibunya meninggal saat Ia masih kecil dan ayahnya menikah lagi.

Suatu ketika Sa Ran bertemu Ah Da Mo (Sung Hoon) laki-laki dari keluarga kaya raya, yang memiliki bisnis administrasi. Da-Mo memiliki sifat sombong dan cenderung memandang rendah wanita. Secara kebetulan dia bertemu Dan Sa-Ran dan hubungan mereka dimulai.

Selain drama di atas, drama lainnya yang pernah dibintangi Im Soo Hyang adalah, Inspring Generation (2013), I DO I DO (2012), Salamnder Guru and The Shadows (2012), Paradise Ranch (2011), dan masih banyak lagi.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Nuraini Ika