Preview "My ID is Gangnam Beauty" Episode 2 Sore Ini di Trans TV

Oleh: Maria Ulfa - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview "My ID is Gangnam Beauty" episode 2, Mi Rae memutuskan untuk jujur kepada ayahnya bahwa ia telah operasi plastik.
tirto.id - Drama Korea terbaru My ID is Gangnam Beauty episode 2 akan tayang seore ini, Selasa (16/4/2019) di Trans TV.

Pada episode perdana, yang tayang kemarin, Senin (15/4/2019), Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) terlihat sedang menuju klinik kencatikan menggunakan Kereta Bawah Tanah. Dalam perjalanan, ia menilai penampilan para perempuan yang ia temui, seperti berapa nilai kecantikan mereka setelah dioperasi plastik.

Sementara tujuannya ke klinik kecantikan, ia ingin melakukan operasi plastik. Kemudian, terlihat adegan bagaimana Mi Rae saat kecil ia selalu diejek oleh teman-temannya karena parasnya yang jelek dan tubuhnya yang gemuk.

Setelah menerima ejekan tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan olahraga. Saat SMP, ia telah berhasil berdiet, tetapi Mi Rae masih terlihat jelek di mata teman-temannya, bahkan ia mendapat julukan ‘Kang Orc’. Karena hal tersebut, ia sempat berpikir untuk bunuh diri.

Setelah melakukan operasi plastik, Mi Rae menerima KTP dengan wajah barunya dengan harapan bahwa ia akan menjalani kehidupan yang baru setelah itu.

Ia menilai dirinya 79 persen, walaupun ia sadar orang lain akan menyadari bahwa ia telah melakukan operasi plastik.

Mi Rae menyukai parfum, sehingga ia memutuskan untuk masuk jurusan Kimia saat berkuliah.

Ia memiliki sahabat sejak SMP, Oh Hyun Jung (Min Do Hee), mereka tidak pernah mengambil foto bersama sejak itu karena Mi Rae tidak percaya diri. Setelah masuk kuliah, untuk pertama kalinya ia berfoto dengan Hyun Jung.

Ia juga mendapat teman baru saat menghadiri Orientasi Mahasiswa untuk jurusannya. Salah satu teman barunya adalah Hyun Soo A (Jo Woo Ri), gadis yang sangat cantik tanpa operasi plastik, dan wajahnya dinilai 100 oleh Mi Rae.

Mi Rae juga bertemu dengan salah satu teman SMP-nya, Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), ia adalah mahasiswa baru paling tampan di jurusannya, ia memiliki kepribadian pendiam.

Soo A yang cantik langsung mendapat perhatian dari teman-teman dan kakak tingkatnya. Ia juga dikenal ramah dan mudah bergaul.

Mi Rae juga mendapat perhatian saat ia memperlihatkan kemampuan menarinya saat acara unjuk bakat di Orientasi Mahasiswa jurusannya tersebut.

Kyung Seok melihat Mi Rae menari dan teringat dengan teman SMP-nya yang memiliki nama yang sama dengannya, tetapi ia sedikit ragu karena wajah mereka berbeda.

Karena kecantikannya, di acara orientasi tersebut, Kim Chan Woo (Oh Hee Joon), senior Mi Rae mencoba mendekatinya, tetapi Mi Rae merasa canggung, karena Chan Woo selalu berusaha memaksanya melakukan hal-hal yang membuatnya tidak nyaman.

Saat berada di luar gedung, Mi Rae menelepon ibunya, ia menangis bahagia karena untuk pertama kalinya ia merasa disukai oleh teman-temannya.

Sementara, gadis-gadis lain mencoba mendekati Kyung Seok, termasuk Hyun Soo A. Tetapi Kyung Seok tidak menunjukkan minat kepada mereka semua.

Tiba-tiba, ayah Mi Rae meneleponnya dengan video call, Mi Rae terkejut, dan mengangkatnya. Ternyata ayahnya tidak mengetahui bahwa ia telah melakukan operasi plastik, karena ayahnya tidak pernah menyetujuinya.

Sehingga Mi Rae berbohong dan mengatakan ia adalah senior Mi Rae yang sedang membawa ponselnya karena dalam acara tersebut, mahasiswa baru dilarang memainkan perangkat itu.

Chan Woo berusaha mendekati Mi Rae lagi, bahkan ia membawanya ke sebuah ruangan hanya untuk mereka berdua. Saat Mi Rae mencoba keluar dari ruangan tersebut, Chan Woo menghalanginya, beruntung Kyung Seok datang dan Mi Rae bisa keluar dari ruangan tersebut.

Ayahnya Tahu, Mi Rae Telah Operasi Plastik

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yaitu episode 2, ayah dan ibu Mi Rae datang ke upacara penerimaan mahasiswa di kampusnya. Kemudian, Mi Rae memutuskan untuk jujur kepada ayahnya dan mengatakan yang sebenarnya.

Ayahnya terkejut, bahkan menjatuhkan bunga yang ia pegang untuk anaknya. Kemudian ia pergi meninggalkan Mi Rae dan istrinya.

Sepertinya, Soo A diam-diam tidak menyukai Mi Rae, ia bahkan mendekati Chan Woo dan mengatakan bahwa ia menyukainya.

Karena itu, Chan Woo membatalkan pernyataan cintanya kepada Mi Rae. Tetapi, ketika ia menyatakan cintanya kepada Soo A, ia justru menolak dan tidak mau menyukai orang yang disukai oleh temannya.

Chan Woo mendatangi Mi Rae, ia menanyakan apa yang telah ia bicarakan kepada Soo A hingga ia menolaknya. Chan Woo bahkan mengejeknya dengan sebutan monster operasi plastik.

Mi Rae marah dan memukulnya sambil menangis, ia bertanya apa yang salah dengan operasi plastik?

Besoknya, Chan Woo yang tidak terima dengan perlakukan Mi Rae padanya mencoba memberinya pelajaran, tapi lagi-lagi Kyung Seok datang dan menyelamatkannya.

Drama My ID is Gangnam Beauty akan tayang di Trans TV setiap Senin sampai dengan Jumat, dan akan menayangkan sebanyak 16 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight