Daftar K-Drama Cha Eun Woo Selain My ID is Gangnam Beauty

Oleh: Nuraini Ika - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea yang dibintangi Cha Eun Woo selain My ID is Gangnam Beauty
tirto.id - Drama Korea My ID is Gangnam Beauty yang ditayangkan di JTBC berhasil membuktikan kemampuan akting Cha Eun Woo, selain pencapaian lainnya di bidang musik.

Pemeran Do Kyung Seok di drama My ID is Gangnam Beauty ini merupakan anggota dari boy group Korea Selatan, ASTRO yang debut pada Januari 2016 silam.

Jauh sebelum debut bersama Astro, pada tahun 2014 dirinya telah ikut bermain dalam film My Brilliant Life.

Drama My ID is Gangnam Beauty sendiri menceritakan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) seorang mahasiswa baru paling tampan di Universitas. Ia memiliki kepribadian pendiam namun berani bertindak.

Dalam drama ini Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) beradu peran bersama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang diceritakan memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Ia sering mendapat ejekan dari teman-temannya dan di intimidasi saat masih di bangku sekolah.

Namun tidak bagi Do Kyung Seok, ia tidak pernah menilai seseorang dari penampilan luarnya. Berteman dengan Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) sedari bangku sekolah dan sering bertemu di Universitas, Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae.

Drama korea ini diadaptasi dari serial webtoon popular berjudul Nae Idneun Gangnam Miin yang ditulis oleh Gi Maeng Gi dan telah dipublikasikan pada 8 April 2016 hingga Desember 2017.

Drama My ID is Gangnam Beauty ini di episode pertamanya berhasil meraup rating dari nation wide sebesar 2,885 persen dan rating 3,049 persen di Seoul.

Rating ini terus melonjak, hingga di episode ke 16 drama ini berhasil meraup 5,753 persen untuk nation wide rating , dan 6,186 persen di Seol rating.

Drama apa saja yang pernah dibintangi Cha Eun Woo selain My ID is Gangnam Beauty?

  1. The Best Hit (2017) KBS2
Cha Eun Woo bermain sebagai pemain pendukung di drama ini. Drama The Best Hit menceritakan tentang seorang idol di tahun 1993 bernama Hyun Jae (Yoon Si Yoon) yang banyak terlibat skandal. Suatu hari Hyun Jae dikabarkan menghilang, hingga satu bulan kemudian mobilnya ditemukan di sebuah danau, dan karenanya Hyun Jae dianggap telah meninggal dunia.

Cerita kemudian beralih ke tahun 2017. Menceritakan JI-Hoon pemuda berusia 23 tahun yang ingin menjadi seorang idol. Orang tuanya menginginkannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi ia ingin menjadi seorang idol, Ji-Hoon terus berlatih secara diam-diam dengan menjadi trainee di sebuah agensi terkenal, Star Punch.

Drama milik KBS2 yang dikeluarkan 2017 memiliki 32 episode. Menurut Media Korea drama ini mendapat rating 5,4% (19%) di episode 32, dan menurut AGB Nielson drama The Best Hit mendapat rating 6,0% (20%) di episode terakhirnya.

2. Sweet Revenge (2017)Web Drama

Drama ini menceritakan seorang gadis Kim Hyang Gi yang berperan sebagai Ho Goo Hee yang sering di bully oleh teman-temannya. Suatu ketika dirinya mendapat sebuah pesan balas dendam dari orang tak dikenal untuk menuliskan nama orang yang membuatnya terluka, agar dibalaskan dendamnya.

Cha Eun Woo kali ini berperan sebagai dirinya sendiri, seorang anggota ASTRO yang sekaligus teman masa kecil dari pemeran utama (Kim Hyang Gi).

Memiliki 22 episode, drama yang dikeluarkan oleh Oksusu TV pada Oktober 2017 lalu ini juga diperankan oleh Park Solomon, JI Gun Woo, dan Kim Hwan Hee.

3. To Be Countinued (2015) Web Drama

Dalam web drama ini, Cha Eun Woo bermain bersama anggota Astro lainnya yakni, MJ, Rocky, Moon Bin, dan Jin Jin.

To Be Countinued merupakan web drama fantasi yang menceritakan idol boy group yang sedang mempersiapkan debut mereka, namun sehari sebelum debut secara tiba-tiba mereka kembali ke waktu 2 tahun lalu.

Drama ini memiliki 12 episode dan berdurasi 15 menit untuk setiap episodenya. Dikeluarkan pada tahun 2015 oleh MBC every1, drama ini juga dibintangi Kim Sae Ron sebagai pemeran utama wanitanya.

4. My Romantic Some Recipe (2016) Web Drama
Drama ini menampilkan Cha Eun Woo (dirinya sendiri) dan Joo Da Young (Ahn Mi Nyeon) sebagai pemeran utama.

Memiliki enam episode, drama My Romantic Some Recipe menceritakan Mi Nyeon seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu di sebuah toko.

Mi Nyeon tidak memiliki pengalaman dalam berkencan, suatu hari ia menyukai seorang pembeli yang sering mampir ke tokonya Kang Joon diperankan Ahn JI Hoon.

Suatu waktu karena merasa kesepian, Mi Nyeon membawa gambar seorang idol ke rumahnya, kemudian keajaiban terjadi, gambar tersebut berubah menajdi seorang peria tampan (Cha Eun Woo).

Drama ini merupakan web series yang dikeluarkan Naver TV Cast pada tahun 2016 lalu.

5. Top Management (2018) YouTube Red

Drama Top Management diambil dari cerita web novel. Mengisahkan seorang manajer baru dari sebuah agensi entertainment yang dapat melihat masa depan.

Drama yang tayang 31 Oktober 2018 lalu ini memiliki 16 episode dan berdurasi 30 menit di setiap episodenya.

Drama ini diperankan oleh Cha Eun Woo (Woo Yeon Woo), Seo Eun Soo (Yoo Eun Sung), Ahn Hyo Seop (Hyun Soo Yong), a.mond (Irib), dan Jung Yoo Ahn (Teo) sebagai pemeran utamanya, serta ada Lee Joo Seung (LJ/Joo Seung Ri) sebagai pemeran pembantu.

Menariknya, drama ini merupakan drama series Korea pertama yang dikeluarkan oleh YouTube Red. YouTube Red adalah platform berbayar yang tersedia di negara-negara tertentu untuk menonton video dan musik dengan kualitas lebih baik melalui aplikasi YouTube.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani