tirto.id - Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh dari Bayer meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh agar kuat dan sehat selama menjalani aktivitas rutin, terlebih pada musim hujan.
Peluncuran kampanye ditandai dengan konvoi puluhan pengemudi ojek online sepanjang sepuluh kilometer di jalan utama Jakarta pada Sabtu (19/1/2019).
Profesi pengemudi ojek online menjadi representasi nyata kalangan komuter Indonesia yang berjuang menghadapi tantangan penurun daya tahan tubuh.
Puluhan pengemudi ojek online beriringan di jalan-jalan utama Jakarta dalam peluncuran Kampanye #KomuterTegar dari Redoxon.
Data Institute Transportation and Development (ITDP) menyebut, warga Jakarta dan sekitarnya menghabiskan rata-rata 400 jam dalam setahun untuk bepergian menuju dan dari tempat kerja–atau sekitar 2 jam per hari.
Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, Regional Medical Lead Redoxon, Consumer Health Division, PT Bayer Indonesia memaparkan tantangan kesehatan yang harus dihadapi para komuter di Indonesia dalam peluncuran Kampanye #KomuterTegar di Jakarta.
Melakukan perjalanan pergi-pulang secara berkelanjutan atau commuting, polusi dan perubahan cuaca menjadi tantangan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh para komuter.
Selama perjalanan, komuter berada di lingkungan dengan tingkat kebersihan yang tak menentu sehingga rentan terpapar virus–flu menjadi salah satu yang umum. Asupan vitamin C dan zinc menjadi salah satu kunci untuk menjaga daya tahan tubuh komuter agar tetap kuat dan sehat.
Editor: Agung DH