Bursa Transfer

Real Madrid Akan Perkenalkan Eden Hazard pada 13 Juni

Oleh: Ibnu Azis - 8 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah pemeriksaan medis rampung, Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada 13 Juni 2019 di Santiago Bernabeu.
tirto.id - Setelah terjadi kesepakatan dengan Chelsea atas kepindahan Eden Hazard, Real Madrid akan memperkenalkannya ke publik Santiago Bernabeu pada 13 Juni mendatang.

"Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada 13 Juni di stadion Santiago Bernabeu, setelah pemeriksaan medis," pernyataan resmi Real Madrid seperti dikutip dari situs web resminya, Sabtu (8/6/2019).

Dalam situs web resminya, Real Madrid memuji Hazard sebagai pemain yang memiliki teknik, visi, dribbling, kecepatan, dan penyelesaian kelas dunia. Kemampuan dan kualitasnya ini membuat Hazard menonjol dalam tujuh tahun terakhir.

"Sejak tiba di Chelsea pada 2012, ia memenangkan 2 Liga Premier, 2 Liga Eropa, 1 Piala FA, dan 1 Piala Liga. Musim lalu ia bermain 52 pertandingan, mencetak 21 gol, dan memberikan assist terbanyak di Liga Premier dengan total 15," puji Real Madrid kepada pemain kelahiran 7 Januari 1991 itu.


Hazard, yang debut bersama timnas Belgia pada 2008 dalam usia 17 tahun, telah tampil di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Pemain yang mengawali karier juniornya di Lillie ini juga menjadi salah satu bintang di Piala Dunia terakhir.

"Di Rusia [Piala Dunia 2018] ia bermain 6 laga, mencetak 3 gol dan dinobatkan sebagai man of the match pada tiga kesempatan saat ia memimpin negaranya ke urutan ketiga bersejarah sebelum Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua di turnamen, di belakang Modric," puji Madrid lagi.


Melalui laman Facebook-nya, Hazard mengatakan bahwa bermain di Santiago Bernabeu merupakan impiannya sejak kecil.

"Bukan rahasia lagi [bergabung dengan Real Madrid] merupakan impian saya sejak muda, sejak saya menciptakan gol pertama. Saya berusaha sebaik mungkin untuk mengalihkan ini terutama dalam 6 bulan terakhir," tulis pemain yang mengawali karier juniornya di Lille itu.

"Chelsea dan terutama penggemar Chelsea akan selalu istimewa bagi saya [...] saya harap kami [Real Madrid] akan saling berhadapan [dengan Chelsea] di Liga Champions musim depan dan setiap musim, sehingga kami bisa bertemu lagi," tulis Hazard lagi.

Hazard, yang saat ini berusia 28 tahun, dilaporkan ESPN, pindah ke Real Madrid dengan mahar 130 juta paun atau setara Rp2,3 triliun (kurs Rp18.118).

Masih dari ESPN, Real Madrid semula menawar Hazard senilai 88 juta paun. Harga ini membengkak selepas menghitung ulang semua biaya termasuk bonus yang kemudian naik menjadi 130 juta paun.

Hazard meninggalkan Chelsea setelah mengemas 110 gol dan 81 assist dalam 352 penampilannya di semua kompetisi.

"Dia telah menjadi profesional teladan sepanjang waktu di klub, individu yang luar biasa, dan sosok yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Kami menantikan untuk menyambutnya kembali ke Stamford Bridge di masa depan," kata Direktur Chelsea Marina Granovskaia menyoal kepindahan Hazard ke Madrid, seperti dikutip dari situs web resmi Chelsea.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight