Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 Eps 14: Masjid Akan Dibongkar

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Preview Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 14 bercerita tentang Masjid yang akan dibongkar.
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 14 akan tayang di stasiun televisi SCTV pada Kamis (7/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB.

Sinetron religi ini tayang setiap hari selama ramadhan di jam yang sama. Penayangan pukul 16.45 WIB merupakan pengulangan dari yang tayang pukul 03.00 WIB.

Para Pencari Tuhan Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri.

Beberapa pemain yang bergabung di antaranya Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.


Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 episode 13


Pada episode kali ini, Bobby dengan bantuan istrinya masih mencari pekerjaan. Sebelumnya istri Bobby mendapat pekerjaan dengan syarat minimal Sarjana S1.

Namun, ijazah Bobby hilang. Usaha Bobby untuk memalsukan ijazah juga terbongkar oleh istrinya. Kini istri Bobby mencari pekerjaan tanpa ada syarat ijazah.

Pada kelanjutan sengketa tanah masjid, akhirnya perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) datang ke masjid. Mereka ingin menjelaskan kepemilikan tanah masjid yang mendapat klaim dari dua orang, haji Jalal dan dukun Rudin.

Dari hasil pemeriksaan, tanah dan bangunan masjid yang dibangun haji Jalal merupakan milik dukun Rudin.

Ada sebagian bangunan termasuk mihrab masjid, kantor, dan kamar bang Jack sebagai pengurus masjid merupakan milik dukun Rudin. Singkat cerita, dukun Rudin menang akan sengketa tanah.

Namun untuk membongkar bangunan yang merupakan hak dukun Rudin, masih perlu menunggu pengesahan dari BPN.

Pada masa ke depan, dukun Rudin ingin mengelola tanah miliknya sebagai tempat pijat plus plus, perjudian, sampai penjualan arak tradisional.

Bang Jack yang mendengar rencana dukun Rudin seketika marah. Dia tidak rela tempat ibadah bersanding dengan tempat untuk maksiat. Namun bang Jack juga tidak bisa berbuat banyak. Dia meminta haji Jalal untuk mencari solusi.

Awalnya haji Jalal ingin membeli tanah milik dukun Rudin, namun ditolak. Saat haji Jalal menawarkan masjid baru untuk dibangun, kini giliran bang Jack yang tidak setuju.

Dia ingin mempertahankan bangunan masjid yang sekarang. Kondisi semakin rumit dan sulit.

Sementara itu Roy menemani David untuk berdakwah kepada masyarakat. Banyak hal yang David alami. Saat bertemu dengan ibu-ibu misalnya, bukannya mendengar esensi dakwah dari David, para ibu-ibu justru menggoda David.

David juga bertemu dengan seorang pria yang belum lama menjadi muslim. Pria itu mengatakan bahwa dia masih sering bimbang akan dzat yang dia sembah.

Dia meminta pendapat kepada David untuk seminggu menyembah Allah, seminggu kemudian menyembah pohon seperti sebelumnya.

Namun David dengan ramah dan logika menerangkan esensi Islam pada pria tersebut. David juga menegur Roy yang sering berdakwah dengan keras dan marah-marah.


Preview Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 episode 14


Pada episode berikutnya, sepertinya bang Jack dan haji Jalal akan mulai membahas solusi dari sengketa. Sebelumnya Zahro juga berjanji untuk membantu ayahnya bernegosiasi agar bang Jack tidak terlalu keras mempertahankan masjid lama.

Terkait bisnis pesawat Zahro, Ilham Habibie sebagai salah satu partnernya, berencana melakukan pertemuan. Zahro, haji Jalal, dan Ilham Habibie akan bertemu untuk urusan bisnis dalam beberapa hari ke depan.

David juga masih akan berdakwah dari rumah ke rumah, dari individu ke individu. Akan banyak kemungkinan kasus menarik yang dia tangani ke depan, seperti pria penyembah pohon sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS PARA PENCARI TUHAN JILID 13 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight