Preview Drama True Beauty Episode 9 di VIU: Su Ho-Ju Kyung Pacaran?

Oleh: Nuraini Ika - 13 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis True Beauty episode 9 yang akan tayang malam ini pukul 20.30 WIB di tvN.
tirto.id - Drama Korea terbaru, True Beauty episode 9 akan tayang malam ini, Rabu (8/1/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN. Drama yang dibintangi Cha Eun Woo ini juga bisa disaksikan secara streaming di VIU.

Pada episode sebelumnya, perjalanan liburan kemah sekolah Im Ju Kyung, Lee Su Ho, Han Seo Jun dan rekan kelas lainnya.

Saat akan menaiki bus, Ju Kyung menjadi pusat perhatian teman sekelasnya karena mengenakan kaos bermotif sama seperti yang dikenakan Han Seo Jun.

Sementara Lee Su Ho hanya melihat dari kejahuan dengan tatapan tajam seakan menunjukkan tanda-tanda cemburu.

Sebelumnya, Seo Jun telah mengatakan pada Su Ho bahwa ia juga menyukai Ju Kyung. Tatapan cemburu Su Ho semakin tajam saat Seo Jun duduk di samping Ju Kyung di dalam bus.

Saat Su Ho bertekad akan mengutarakan perasaannya pada Ju Kyung, Im Ju Kyung justru tampak selalu menghindari Su Ho. Hal itu Ju Kyung lakukan karena mengira Su Ho menyukai Kang Soo Jin.

Beberapa adegan menampilkan Ju Kyung, Su Ho, dan Seo Jin mengikuti perlombaan di acara kemah liburan sekolah. Saat permainan deteksi kebenaran, Ju Kyung ditanyai apakah ada pria yang ia sukai.

Ju Kyung menjawab benar ada pria yang ia sukai, dan langsung menatap Lee Su Ho. Namun, saat itu, alat deteksi itu justru mengatakan Ju Kyung berbohong.

Pada malam hari, Su Ho mengajak Ju Kyung jalan-jalan sekitar area perkemahan. Beberapa adegan kemudian menampilkan Su Ho dan Ju Kyung menaiki perahu kayu di bawah sinar rembulan.

Su Ho berusaha menunjukkan perhatiannya pada Ju Kyung seperti menanyai apakah Ju Kyung menyukai lagu yang ia putar dan senang dengan foto yang ia ambil.

Suasana romantis itu seketika berubah saat Ju Kyung secara tidak sengaja tercebur ke dalam danau. Basah kuyup hingga riasan wajahnya luntur, Ju Kyung berusaha Kembali ke tendanya tanpa diketahui rekan kelas lainnya.

Saat malam pentas seni, Ju Kyung meminta Seo Jun membawakan satu lagu dan berjanji akan mengabulkan satu permintaan Seo Jun jika ia bersedia bernyanyi di acara pentas itu.

Lirik lagu yang dibawakan Seo Jun tampaknya membuat Ju Kyung merasa sedih karena lirik itu membuatnya teringat pada Su Ho, terlebih ketika melihat Kang Seo Jin datang mengenakan topi milik Su Ho dan duduk di samping Su Ho.

Menahan air mata, Ju Kyung pergi meninggalkan lokasi pentas tersebut. Beberapa adegan menampilkan Yoo Tae Hoon yang merancang strategi agar Su Ho bisa bertemu Ju Kyung.

Namun, rencana itu justru membuat Ju Kyung semakin salah paham atas hubungan Su Ho dan Kang Soo Jin. Sembari menangis, Ju Kyung mengatakan pada Seo Jun kenapa Su Ho tidak menyukainya.

Su Ho yang melihat tangis Ju Kyung dari kejahuan kemudian bertanya apakah ia menangis karena menyukai Han Seo Jun. Sembari berteriak, Ju Kyung akhirnya mengatakan ia mengetahui Su Ho menyukai Soo Jin.

Mendengar ujaran JU Kyung, Su Ho menjawab, perempuan yang ia sukai bukan Kang Soo Jin, melainkan Im Ju Kyung. Pernyataan itu lantas membuat Ju Kyung terperangah.

Preview True Beauty Episode 9

Im Ju Kyung dan Lee Su Ho tampaknya akan pergi berkencan. Beberapa adegan menampilkan keduanya makan bersama di sebuah restoran.

Akan tetapi, Ju Kyung kemungkinan meminta Su Ho untuk merahasiakan hubungan mereka. Ju Kyung tampak meminta Su Ho bersembunyi saat akan berpapasan dengan rekan sekolah mereka.

Ju Kyung sepertinya juga akan mencari pekerjaan paruh waktu. Seo Jun yang mengetahui hal itu terlihat menawarkan Ju Kyung untuk ikut serta menjadi model bersama Seo Jun.

Semakin dekat, cuplikan juga manampilkan Su Ho yang membawa Ju Kyung ke ruang musiknya. Su Ho terlihat memainkan piano untuk Ju Kyung.

Namun, hubungan Su Ho dan Ju Kyung kemungkinan akan mengalami kendala karena Kang Soo Jin berkata ia juga menyukai Lee Su Ho.

Menurut Nielsen Korea, drama True Beauty episode 8 yang tayang pekan lalu berhasil merah rating rata-rata sebesar 2,9 persen secara nasional dan 3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.



Baca juga artikel terkait TRUE BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight