Preview Drakor The Tale of Nokdu EP 29-30 KBS2 Perang Telah Dimulai

Oleh: Maria Ulfa - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Preview drama Korea The Tale of Nokdu episode 29-30 di KBS2: perang telah dimulai.
tirto.id - Episode 29 dan 30 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Selasa (19/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, Raja Kwang Hee sedang melakukan perjalanan untuk ziarah ke makam leluhurnya.

Kemudian, kesempatan tersebut digunakan oleh Ratu untuk membebaskan Jung Yoon Jeo dari penjara. Ratu menyatakan kepada para pengawal, ia akan bertanggung jawab atas pembebasan tersebut.

Ratu ingin tahu di mana anaknya sekarang berada. Jung Yoon Jeo lantas menjelaskan anak Ratu saat ini telah berada di istana dan bekerja sebagai pengawal pribadi Raja. Tentu saja hal tersebut membuat Ratu sangat terkejut, sebab ia dan Nok Du beberapa kali sempat berpapasan di istana.

Yoon Jeo juga mengungkapkan, saat ini Nok Du sedang berusaha untuk membalas dendam kepada Raja. Oleh karena itu, Yoon Jeo menyatakan ia akan berusaha untuk menghentikan rencana Nok Du tersebut.

Sementara itu, Dong Dong Joo juga sedang berusaha untuk membalaskan dendamnya kepada Raja. Kali ini, Dong Joo bahkan mengikuti perjalanan Raja saat berziarah dan mencari kesempatan untuk membunuh Raja dengan memanahnya.

Akan tetapi, dalam usahanya tersebut, Dong Joo secara kebetulan bertemu dengan Yoon Jeo. Yeon Jeo sempat menyelamatkan Dong Joo dari prajurit kerajaan yang hendak menangkapnya. Dong Joo lantas menceritakan bahwa ia akan membalaskan dendam orang tuanya kepada Raja.

Raja sendiri telah diberi kabar terkait menghilangnya Jung Yoon Jeo dari penjara. Saat ini, Raja memerintahkan para prajurit untuk segera menemukan Yoon Jeo.

Sementara itu, kelompok Cha Yool Mu sedang berusaha melakukan kudeta terhadap kekuasaan Raja saat Raja sedang meninggalkan istana untuk ziarah ke makam. Jeon Nok Du juga menjadi salah satu orang yang ikut serta dalam rencana tersebut. Nok Du diperintahkan untuk membunuh Raja.

Sementara itu, Raja akhirnya diberitahu oleh salah satu pengawalnya, Yeon Soo telah lama meninggal. Yeon Soo adalah nama bangsawan dari Jeon Nok Du, dan nama itu pula yang dipakai Nok Du selama ia menjabat sebagai pengawal Raja.

Raja juga diberitahu nama asli Yeon Soo sebenarnya adalah Nok Du, yakni anak yang selama ini dirawat oleh Yoon Jeo dan merupakan anak kandung Raja. Raja dan prajuritnya langsung berusaha mencari Nok Du.

Akan tetapi, dalam pencariannya, Raja diserang oleh kelompok yang memihak Cha Yool Mu, dan Raja berhasil melarikan diri. Raja bertemu dengan Dong Joo di hutan, dan secara tidak sengaja, Raja justru terjatuh ke jurang.

Preview EP 29-30 The Tale of Nokdu: Perang Telah Dimulai


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Jeon Nok Du ternyata memberitahukan rencana kudeta yang sedang dilakukan oleh Cha Yool Mu kepada pejabat kerajaan yang masih setia kepada Raja.

Mereka kemudian membuat rencana untuk mengumpulkan semua prajurit yang masih tersisa untuk melawan Cha Yool Mu. Selain itu, Nok Du juga mengerahkan sejumlah prajurit untuk mencari keberadaan Raja, sebab ia tahu Raja telah terjatuh ke jurang.

Nok Du lantas muncul di istana dengan membawa sejumlah prajurit untuk melawan Yool Mu yang telah menduduki istana. Oleh karena itu, perang antara Nok Du dan Yool Mu akhirnya pecah.

Sementara, dalam perang tersebut, Jung Yoon Jeo sepertinya tewas karena ia berusaha melindungi Jeon Hwang Tae.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 27 dan 28 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating 6,5 dan 5,9 persen untuk masing-masing episode secara nasional.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 29 dan 30 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight