Drama Vagabond Tak Tayang Pekan Ini, Berikut Preview Episode 15

Oleh: Maria Ulfa - 16 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vagabond episode 15 akan tayang 22 November pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di saluran televisi SBS dan juga Netflix.
tirto.id - Jadwal tayang drama Korea Vagabond episode 15 mengalami perubahan dari Jumat 15 November menjadi Jumat pekan depan, 22 November pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di saluran televisi SBS dan juga Netflix.

Menurut jadwal penyiaran SBS, pada Jumat (15/11/2019) kemarin, stasiun TV tersebut menayangkan ajang pertandingan WBSC Premier12 2019.

Sementara itu, dalam episode 14 yang tayang pekan lalu telah diceritakan bahwa sejumlah anoggta National Intelligence Service (NIS), seperti Min Jae Sik telah ditangkap dan saat ini sedang diinterogasi oleh Kang Joo Cheol. Selain itu, Go Hae Ri juga telah keluar dari rumah sakit.

Di sisi lain, Lily mengirim sebuah video rekaman ke ponsel Cha Dal Gun. Video tersebut berisi tentang rekaman yang dibuat keponakan Dal Gun, Cha Hoon sebelum pesawat penerbangan B357 terjatuh. Di mana dalam video tersebut, terdapat sosok laki-laki yang diketahui sebagai Jerome yang kini belum juga tertangkap.

Lily lantas meminta Dal Gun untuk mengunjungi Jessica Lee di penjara, sebab pesan itu datang dari Jessica. Sepertinya, ada yang ingin disampaikan oleh Jessica terkait video rekaman tersebut.

Setelah bertemu, Jessica lantas mengatakan bahwa bukan dirinya yang memerintahkan teror untuk pesawat B357. Tujuan Jessica selama ini menyembunyikan bukti tentang kecelakaan tersebut adalah karena mereka harus memenangkan proyek F-X, atau proyek pesawat jet tempur dengan pemerintah Korea Selatan.

Jika pemerintah tahu bahwa Michael Almaeda, wakil presiden John & Mark adalah orang di balik teror tersebut, sudah dapat dipastikan mereka akan kalah dari proyek ini.

Jessica juga mengungkapkan bahwa kini, Oh Sang Mi telah dibebaskan dari penjara. Tentu saja hal tersebut membuat Dal Gun dan Juga Go Hae Ri terkejut. Menurut Jessica, saat ini, terdapat kejanggalan-kejanggalan yang mulai terjadi.

Jessica sendiri telah meminta Lily menyelidiki siapa sebenarnya yang membantu Oh Sang Mi keluar dari penjara.


Sementara itu, dalam preview episode 15 yang akan datang, situasi yang terjadi kembali menegangkan. Pihak NIS sepertinya kembali menemukan kejanggalan-kejanggalan tentang kasus ini. Kang Joo Cheol bahkan menduga terdapat pelaku lain yang sebenarnya telah melakukan teror terhadap pesawat B357.

Selain itu, untuk memperjelas kasus ini, Cha Dal Gun berusaha menemukan di mana Kim Woo Gi berada. Dengan kesaksian Woo Gi, bisa jadi pihak NIS dan juga Dal Gun bisa menemukan titik terang mengenai siapa sebenarnya yang telah melakukan teror terhadap pesawat B357.

Selama ini, menurut kesaksian Kim Woo Gi, Michael Almaeda-lah yang telah membayarnya untuk menjatuhkan pesawat B357. Woo Gi bahkan menunjukkan bukti yang memperlihatkan Michael adalah orang yang membayarnya sebanyak 5 juta dolar AS.

Menurut Nielsen Korea, Vagabond episode 14 yang tayang pekan lalu telah berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 11,2 persen, 10,2 persen dan 8,5 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 11,3 persen, 10,6 persen dan 8,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Baca juga artikel terkait VAGABOND atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight