Preview Drakor Start-Up Episode 12 di Netflix: Samsan Tech Krisis?

Oleh: Maria Ulfa - 22 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Samsan Tech berada dalam masa krisis usai mereka menandatangani kontrak kerja sama dengan 2STO.
tirto.id - Start-Up episode 12 akan tayang malam ini, Minggu (22/11/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya, Seo Dal Mi akhirnya mulai mencari tahu, siapa sebenarnya yang ia sukai, Nam Do San atau Han Ji Pyung.

Sementara itu, Demo Day di hadapan para investor pun akan segera dimulai di Sand Box. Karena itu, persaingan antara Samsan Tech dan Injae Company akan semakin sengit dalam tahap ini.

Kedua perusahaan itu sama-sama harus menarik sejumlah investor untuk melanjutkan penelitian dan pengembangan produk bisnis masing-masing.

Tak hanya itu, kedua perusahaan itu juga sama-sama dilirik oleh perusahaan asal Amerika, 2STO yang diwakili oleh Alex.

Alex sebenarnya ingin merekrut programmer untuk dibawa ke Amerika, dan ia tertarik mempekerjakan Nam Do San.

Awalnya Do San menolak, sebab saat itu keadaan Samsan Tech masih tidak stabil usai terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan Dal Mi.

Namun, kini Do San meminta Alex mambawanya dan mengakusisi Samsan Tech jika Alex masih ingin merekrutnya. Oleh karena itu, dalam Demo Day ini, Do San mencoba membuktikan bahwa perusahaan layak diterima di 2STO.

Di sisi lain, Han Ji Pyung sedang mengalami masa krisis usai ia tahu kakak laki-laki Kim Young San tewas bunuh diri beberapa tahun lalu karena komentarnya.

Mendiang kakak laki-laki Young San ternyata adalah CEO perusahaan di bawah naungan Sand Box. Saat acara Demo Day berlangsung, Ji Pyung mencecar pria itu dengan sejumlah pertanyaan yang akhirnya membuatnya depresi.

Young San sendiri merasa dendam dengan Ji Pyung. Sementara Ji Pyung, ia tidak menyangka perkataannya beberapa tahun lalu membuat orang lain tewas bunuh diri.

Sementara, dalam acara Demo Day, perusahaan Samsan Tech akhirnya berhasil menduduki posisi pertama. Dengan kata lain, Samsan Tech akan mendapatkan kontrak kerja sama ekslusif dari 2STO.

Suatu hari, Nam Do San mulai menceritakan beberapa hal tentang dirinya kepada Dal Mi usai gadis itu bilang ia penasaran dengan tempat kerja lama Do San.

Kali ini, Do San percaya diri karena ia tak perlu berpura-pura menjadi Do San palsu yang Dal Mi kenal 15 tahun lalu lewat surat.

Preview Start-Up Episode 12


Nam Do San dan Seo Dal Mi akhirnya bertemu dengan Alex untuk menandatangani kontrak kerja sama dengan 2STO.

Akan tetapi, Han Ji Pyung terkejut usai tahu Samsan Tech akan diakuisi oleh 2STO. Ia yakin ada yang tidak beres dengan kontrak tersebut, sebab kontrak kerja yang ditawarkan terlalu sempurna.

Han Ji Pyung curiga, 2STO hanya ingin merekrut anggota Samsan Tech sebagai pegawai, bukan perusahaan akusisi. Ji Pyung juga yakin, setelah Dal Mi dan Ji Pyung tanda tangan, Samsan Tech akan dibubarkan.

Benar saja, Alex hanya tertarik dengan Nam Do San, dan karena kejadian itu, Samsan Tech berada dalam masa krisis.

Nam Do San akhirnya dipaksa pergi ke Amerika, padahal ia tidak mau. Namun, karena Do San sudah menandatangani kontrak itu, ia tak bisa berbuat apa-apa.

Bahkan, karena hal itu, Do San dan Ji Pyung bertengkar hebat dan saling pukul. Ji Pyung menyalahkan Do San yang tidak berhati-hati dengan semua hal tersebut.

Sementara, meski merasa berat, Dal Mi mencoba mendukung Do San dan memintanya pergi ke Amerika.


Baca juga artikel terkait DRAMA START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight