Preview Drakor Start-Up Episode 11 di Netflix: Demo Day di Sand Box

Oleh: Maria Ulfa - 21 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tampaknya, persaingan antara Samsan Tech dan Injae Company akan semakin sengit dalam tahap Demo Day di Sand Box.
tirto.id - Start-Up episode 11 akan tayang malam ini, Sabtu (21/11/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya, Seo Dal Mi menangis saat ia tahu selama ini Nam Do San dan Han Ji Pyung telah membohonginya terkait surat 15 tahun lalu. Do San tak bisa menyangkal tuduhan Dal Mi kepadanya.

Karena ketahuan dan merasa bersalah, Ji Pyung mencoba menjelaskan apa yang ia lakukan selama ini dan mengapa ia melakukannya.

Ji Pyung juga mengatakan, semua yang Do San lakukan terhadap Dal Mi adalah tulus. Namun, Dal Mi tidak percaya, sebab sejak awal saja semuanya sudah penuh dengan kebohongan.

Beberapa waktu kemudian, Do San dan Dal Mi akhirnya bertemu. Do San langsung berlutut di hadapan Dal Mi sambil menangis.

Pria itu mengungkapkan permintaan maaf kepada Dal Mi. Do San bilang, apa yang ia lalui bersama Dal Mi sangat menyenangkan, sehingga ia selalu gagal untuk berkata jujur.

Tentu saja Dal Mi merasa kecewa dengan pengakuan tersebut. Meski Do San mengatakan ia sangat tersiksa karena harus berpura-pura menjadi Do San yang Dal Mi kenal, tetapi Dal Mi tetap meninggalkannya.

Usai kejadian itu, hubungan Dal Mi dan Do San menjadi canggung. Bahkan, kejadian itu sudah diketahui oleh rekan-rekan keduanya di Samsan Tech.

Meski situasi begitu canggung, tetapi Dal Mi tetap harus pergi ke kantor. Namun, ia dengan sengaja menghindari Do San atau pun mengobrol dengannya.

Walau demikian, Do San selalu berusaha untuk bersikap biasa saja kepada Dal Mi. Sebab, ia sadar dirinya bersalah.

Suatu ketika, Han Ji Pyung akhirnya kembali menemui Dal Mi. Tanpa diduga, Ji Pyung akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada perempuan tersebut.

Namun, Ji Pyung bilang ia tidak mengharapkan jawaban apa pun dari Dal Mi. Ji Pyung hanya ingin mengutarakan perasaannya tersebut.

Kejadian itu sendiri sudah diketahui oleh Do San. Bahkan, usai pertengkarannya dengan Dal Mi, pria itu semakin bersikap dingin terhadap Ji Pyung.

Di sisi lain, tiba-tiba Do San mendapatkan tawaran pekerjaan dari perusahaan Amerika 2STO yang diwakilkan oleh Alex. Namun, dengan tegas Do San menolak tawaran itu karena keadaan di Samsan Tech yang masih tidak menentu.

Sementara itu, saat ini Dal Mi masih bingung dengan perasaannya. Sebenarnya, siapa yang ia sukai, orang yang menulis surat untuknya 15 tahun lalu yaitu Han Ji Pyung, atau Nam Do San yang ia temui sekarang.

Do San tahu dengan kebingungan Dal Mi tersebut, ia pun meminta perempuan itu menghapus semua ingatannya tentang Do San, sebab apa yang dilakukan Do San selama ini kepada Dal Mi masih berpatokan dengan Do San yang Dal Mi tahu dalam surat 15 tahun lalu.

Do San juga mengatakan, hubungan mereka yang sudah berada di tahap berkencan boleh Dal Mi anggap tidak ada.

Preview Start-Up Episode 11


Setelah melakukan sejumlah pertimbangan, Seo Dal Mi akhirnya mulai mencari tahu, siapa sebenarnya yang ia sukai, Nam Do San atau Han Ji Pyung.

Karena itu, Nam Do San pun menceritakan semua hal tentang dirinya kepada Dal Mi. Mulai dari bagaimana ia membangun perusahaan Samsan Tech dan lain sebagainya.

Kali ini, Do San percaya diri karena ia tak perlu berpura-pura menjadi Do San palsu yang Dal Mi kenal 15 tahun lalu lewat surat.

Sementara itu, Demo Day di hadapan para investor pun akan segera dimulai di Sand Box. Tampaknya, persaingan antara Samsan Tech dan Injae Company akan semakin sengit dalam tahap ini.

Kedua perusahaan itu sama-sama harus menarik sejumlah investor untuk melanjutkan penelitian dan pengembangan produk bisnis masing-masing.


Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight