Preview Drakor Money Game Eps 3 di tvN: Bank Jeongin akan Dijual?

Oleh: Maria Ulfa - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Money Game episode 3 akan tayang di tvN malam ini pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Money Game episode 3 akan tayang di tvN malam ini, Rabu (22/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Dalam episode sebelumnya telah diceritakan, Heo Jae sendiri sering terlibat perdebatan dengan Chae Byung Hak, ekonom ternama Korea Selatan yang selalu menolak ide yang dilontarkan Haeo Jae. Menurut Byung Hak, ide dan proposal yang diajukan Heo Jae pada akhirnya hanya akan menghancurkan negara mereka.

Bahkan, Heo Jae dan Byung Hak lagi-lagi terlibat pertengkaran, dan kali ini terjadi di perbukitan, saat Byung Hak memutuskan untuk mendaki gunung. Akibat pertengkaran tersebut, Heo Jae yang gelap mata mendorong Byung Hak hingga ia terjatuh ke tepi jurang.

Setelah mendorong Byung Hak jatuh ke jurang, Heo Jae langsung berlari meninggalkan lokasi kejadian. Byung Hak sendiri adalah ayah dari Chae Yi Hoon, kepala Kebijakan Keuangan di Komisi Jasa Keuangan.

Sementara itu, polisi akhirnya menghubungi Yi Hoon untuk datang melihat jasad ayahnya tersebut. Setelah itu, polisi memberitahu bahwa dugaan mereka, Byung Hak meninggal karena tergelincir ke jurang.

Upacara pemakaman untuk Byung Hak akhirnya digelar, dan Heo Jae muncul di sana untuk mengucapkan rasa belasungkawanya, seolah tidak terjadi apa-apa. Dalam acara tersebut, banyak rekan Yi Hoon yang baru tahu bahwa dia ternyata adalah anak dari ekonom Chae Byung Hak.

Di sisi lain, Lee Hye Joon mulai memberikan gagasan-gagasan baru di kantornya, Kementerian Ekonomi & Keuangan untuk mencari solusi dari masalah yang ada, dan salah satunya adalah terkait Komite Pasar Terbuka Federal (KPTF).

Di dalam rapat, Hye Joon memberikan ide, bagaimana jika mereka melakukan swap mata uang Inggris, atau pound sterling. Swap mata uang sendiri merupakan suatu transaksi yang didasari suatu perjanjian untuk melakukan pertukaran atas 2 mata uang berbeda, pada nasional dan suku bunga yang telah ditentukan selama periode waktu tertentu.

Akan tetapi, semua gagasan tersebut ditolak oleh atasannya, hal tersebut hanya karena Hye Joon dianggap tidak tahu apa-apa, karena ia adalah lulusan dari universitas lokal. Meski demikian, Hye Joon tetap berusaha membuktikan bahwa idenya tersebut bisa direalisasikan.

Sementara itu, Heo Jae akhirnya menjabat sebagai pimpinan di kantor Komisi Jasa Keuangan, setelah pimpinan yang sebelumnya mengundurkan diri.

Preview Money Game Episode 3

Dalam preview untuk episode selanjutnya diceritakan, Heo Jae ternyata berencana untuk menjual bank Jeongin yang disebut-sebut mengalami kebangkrutan.

Dalam sebuah konferensi pers, bahkan, pihak Heo Jae merekayasa dengan menyebutkan bahwa Bank for International Settlement (BIS), rasio modal minimal bank Jeongin selama 3 bulan terakhir adalah 6,12 persen. Padahal, untuk modal minimal sebuah bank bisa beroperasi, BIS rasio modalnya harus 8 persen.

Chae Yi Hoon yang mengetahui rasio modal bank Jeongin selama 3 bulan terakhir lantas menyela, dan menyatakan bahwa BIS rasio modal bank Jeongin adalah 9,3 persen. Dengan demikian, Yi Hoon sendiri menganggap, bank Jeongin sebenarnya masih bisa diselamatkan.

Smentara itu, setelah mengetahui bahwa Yi Hoon adalah anak dari Byung Hak, Heo Jae langsung secara terang-terangan mulai melawannya. Hal tersebut juga dikarenakan, Heo Jae merasa, pola pikir Yi Hoon sangat mirip dengan Byung Hak.

Yi Hoon sendiri yang sudah tahu apa motif Heo Jae dengan menduduki jabatan sebagai pimpinan Komisi Jasa Keuangan juga mulai melakukan perlawanan. Yi Hoon bersumpah, ia tidak akan membiarkan Heo Jae menjual bank Jeongin.

Sebagai informasi, menurut Nielsen Korea, Money Game episode 2 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 1,9 persen secara nasiona, dan 2,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Money Game episode 3 akan tayang di tvN malam ini pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight