Preview Drakor Money Game Eps 1 di tvN: Krisis Ekonomi Landa Korea?

Oleh: Maria Ulfa - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Money Game episode perdana akan tayang di tvN malam ini, Rabu (15/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Money Game episode perdana akan tayang di tvN malam ini, Rabu (15/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB. TvN juga telah merilis teaser terbaru untuk episode perdana tersebut melalui akun YouTube tvN Drama.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat orang-orang yang sedang merayakan liburan dengan menonton acara kembang api, serta berbelanja sejumlah kado untuk dihadiahkan kepada orang-orang terdekat dalam perayaan natal dan tahun baru.

Kemudian, terdengar voice over yang menyatakan, “Bukankah ini sangat menyedihkan, bagaimana mereka begitu sangat bahagia tanpa tahu bahwa mereka sedang menggenggam bom waktu.”

Akan tetapi, tiba-tiba musik latar beralih dari lagu Natal ke musik yang menegangkan ketika Heo Jae (Lee Sung Min) dan Lee Hye Joon (Shim Eun Kyung) muncul di layar, diikuti oleh cuplikan wajah-wajah dari mata uang Amerika, Cina, Jepang, Korea, dan mata uang Inggris.

Adegan kemudian berganti saat Chae Yi Heon (Go Soo) melihat langsung ke arah kamera dengan berkata, “Skandal keuangan terburuk, Money Game.”

Sementara itu, Money Game adalah drama yang menceritakan kisah tentang bank yang dimiliki oleh pemerintah Korea Selatan sedang berada di ambang kebangkrutan. Negara khawatir bahwa mereka akan menghadapi krisis keuangan lagi, yakni krisis yang sama dengan apa yang terjadi pada tahun 1997. Oleh karena itu, orang-orang di Komisi Jasa Keuangan berjuang untuk mencegah insiden tersebut terjadi.

Chae Yi Heon merupakan seorang pejabat pemerintah di Komisi Jasa Keuangan dan putra ekonom terbaik Korea, dan kini ia sedang berjuang untuk mencegah krisis keuangan yang sedang melanda Korea. Sementara Heo Jae merupakan seorang pimpinan Komisi Jasa Keuangan yang ambisius yang akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

Heo Jae memang sempat merasakan Krisis Keuangan Korea pada tahun 1997. Pada saat itu, Heo Jae menjadi kecewa dengan infrastruktur keuangan Korea yang tidak berdaya. Saat ini, tujuan Heo Jae adalah untuk meningkatkan infrastruktur keuangan negara dengan biaya berapa pun.

Sementara itu, Chae Yi Heon dan Heo Jae, kedua pejabat tinggi ini sepertinya akan terlibat konfrontasi sengit, karena mereka sadar, nasib bangsa berada di tangan mereka.

Di sisi lain, Lee Hye Joon mulai bekerja di Biro Keuangan Internasional di Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Selama Krisis Keuangan Korea tahun 1997, Lee Hye Joon hanyalah seorang bayi dan keluarganya berjuang melalui kesulitan pada tahun tersebut. Lee Hye Joon sendiri bermimpi memiliki sebuah gedung bangunan atas namanya sendiri.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Money Game episode perdana akan tayang di tvN malam ini, Rabu (15/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB. Money Game akan mengisi slot penayangan Rabu dan Kamis sebagai pengganti drama Psychopath Diary yang telah tamat.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight