Preview Drakor Money Game Eps 2 di tvN: Byung Hak Tewas Terbunuh?

Oleh: Maria Ulfa - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Money Game episode 2 akan tayang di tvN malam ini pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Money Game episode 2 akan tayang di tvN malam ini, Kamis (16/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Dalam episode sebelumnya telah diceritakan, Komisi Jasa Keuangan sedang dilanda masalah, yang mana, mereka sedang menghadapi audit dari anggota parlemen karena mereka dituding telah menutup-nutupi masalah yanga da pada Bank Jeongin, salah satu bank publik milik pemerintahan.

Bahkan, karena masalah tersebut, pimpinan Komisi Jasa Keuangan terancam dilengserkan, sebab ia dianggap tidak kompeten dalam melakukan pekerjaannya.

Dalam agenda audit tersebut, Chae Yi Hoon selaku kepala kebijakan keuangan di Komisi Jasa Keuangan juga mendapat masalah, sebab ia berbicara di hadapan para parlemen dan juga media bahwa Bank Jeongin kemungkinan akan dijual.

Tentu saja pendapat pribadi Yi Hoon tersebut membuat rekan-rekan kerjanya merasa ia telah membuat pimpinan mereka dalam situasi yang sulit.

Sementara itu, kandidat terkuat yang dinilai mampu menggantikan pimpinan Komisi Jasa Keuangan tersebut adalah Heo Jae, wakil pimpinan Komisi Jasa Keuangan. Heo Jae adalah tipe orang yang ambisius, dan ia memang sempat merasakan Krisis Keuangan Korea pada tahun 1997.

Pada saat itu, Heo Jae menjadi kecewa dengan infrastruktur keuangan Korea yang tidak berdaya. Heo Jae juga kecewa terhadap para petinggi Korea yang saat itu tidak bisa melakukan apa-apa. Saat ini, tujuan Heo Jae adalah untuk meningkatkan infrastruktur keuangan negara dengan biaya berapa pun.

Di sisi lain, Lee Hye Joon mulai bekerja di Biro Keuangan Internasional di Kementerian Ekonomi dan Keuangan. Selama Krisis Keuangan Korea tahun 1997, Lee Hye Joon hanyalah seorang anak kecil dan keluarganya berjuang melalui kesulitan pada tahun tersebut.

Hye Joon sendiri adalah salah satu pegawai negeri yang memiliki nilai memuaskan, baik selama ia berkuliah atau saat menjalani pelatihan sebagai pegawai negeri.

Akan tetapi, pertama kali masuk kerja, semua menjadi tidak mudah untuk Hye Joon, sebab belum apa-apa, ia sudah didiskriminasi karena ia bukanlah lulusan dari universitas bergengsi.

Sementara itu, Heo Jae juga mulai mendekati Yi Hoon dengan menyatakan, jika ia bisa menjabat sebagai pimpinan, maka ia akan segera memberi tugas penting untuk Yi Hoon, demi memperbaiki kekacauan yang ada dalam Komisi Jasa Keuangan dan bank-bank di Korea.

Preview Money Game Episode 2

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Heo Jae sendiri sering terlibat perdebatan dengan Chae Byung Hak, ekonom ternama Korea Selatan yang selalu menolak ide yang dilontarkan Haeo Jae. Menurut Byung Hak, ide dan proposal yang diajukan Heo Jae pada akhirnya hanya akan menghancurkan negara mereka. Byung Hak sendiri adalah ayah dari Chae Yi Hoon.

Bahkan, Heo Jae dan Byung Hak lagi-lagi terlibat pertengkaran, dan kali ini terjadi di perbukitan, saat Byung Hak memutuskan untuk mendaki gunung. Akibat pertengkaran tersebut, Heo Jae yang gelap mata mendorong Byung Hak hingga ia terjatuh ke tepi jurang.

Di sisi lain, Lee Hye Joon mulai memberikan gagasan-gagasan baru di kantornya untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Akan tetapi, semua gagasan tersebut ditolak oleh atasannya, hal tersebut hanya karena Hye Joon dianggap tidak tahu apa-apa, karena ia adalah lulusan dari universitas lokal.

Sebagai informasi, menurut Nielsen Korea, Money Game episode perdana yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 3,5 persen secara nasiona, dan 3,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Money Game episode 2 akan tayang di tvN malam ini pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight