Preview Drakor Men Are Men Eps 12 di KBS2: Kekecewaan Seo Hyun Joo

Oleh: Maria Ulfa - 11 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Men Are Men atau To All The Guys Who Loved Me episode 12 yang akan tayang malam ini, Selasa (11/8/2020) pukul 21.30 KST
tirto.id - Drama Korea (drakor) Men Are Men atau To All The Guys Who Loved Me episode 12 akan tayang malam ini, Selasa (11/8/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di KBS2. Drama ini juga bisa ditonton di VIU.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, tiba-tiba muncul artikel tentang rencana pernikahan antara Hwang Ji Woo dan Han Seo Yeon. Tentu saja orang yang merilis artikel tersebut adalah ibu Seo Yeon, Kim Sun Hee.

Seo Hyun Joo dan rekan-rekannya di kantor sangat terkejut dengan berita tersebut. Apalagi, mereka tidak menduga Seo Yeon ternyata adalah anak dari keluarga kaya.

Ji Woo sendiri langsung meminta sekretarisnya untuk menurunkan semua artikel tersebut. Tak hanya itu, ia langsung merilis artikel dan menyangkal pertunangan antara dirinya dan Seo Yeon.

Ji Woo juga akhirnya menjelaskan kepada Hyun Joo bahwa semua itu adalah ulah Kim Sun Hee. Ji Woo juga mengatakan, sudah lama ia menolak lamaran keluarga Seo Yeon tersebut. Hyun Joo sendiri mengerti dan memilih mempercayai kekasihnya itu.

Di sisi lain, Park Do Gyeom tampak cemas terhadap Hyun Joo setelah membaca artikel tersebut. Namun, karena Hyun Joo mengatakan ia baik-baik saja, Do Gyeom pun merasa sedikit tenang.

Sebenarnya, Do Gyeom masih sangat menyukai Hyun Joo. Namun, karena Hyun Joo tampak bahagia bersama Ji Woo, ia pun memutuskan untuk mundur.

Sementara, Ji Woo memutuskan menemui Sun Hee. Sekali lagi, ia memperingatkan Sun Hee untuk tidak mencampuri masalah pribadinya. Apalagi, Ji Woo tahu Sun Hee telah meminta seseorang untuk menyalin dokumen rekam medisnya, dan hal itu adalah ilegal.

Selain itu, Seo Yeon khawatir jika Do Gyeom akan salah paham dengan artikel tersebut. Sebab, ia tidak pernah menyukai Ji Woo, dan ia menyukai Do Gyeom. Namun, Do Gyeom tampak tidak peduli dengan Seo Yeon, sebab ia memang tidak menyukai gadis tersebut.

Seo Yeon sendiri telah melarikan diri dari rumah dan memilih tinggal di sebuah hotel. Ia tidak mau dirinya terus-terusan ditekan oleh ibunya untuk menikahi Hwang Ji Woo.

Tak lama kemudian, Do Gyeom jatuh sakit, dan Hyun Joo merasa khawatir kepadanya. Hyun Joo juga datang untuk merawat Do Gyeom. Namun, Ji Woo merasa tidak nyaman dengan hal tersebut.

Bahkan, entah mengapa, Ji Woo merasa khawatir terhadap kedekatan Do Gyeom dan Hyun Joo. Bukan karena ia tidak mempercayai Hyun Joo, tetapi ia takut masa lalu akan terulang lagi.

Usut punya usut, Do Gyeom dulu lahir sebagai Woo Young, pria yang juga memiliki perasaan suka terhadap Hyun Joo, atau yang dulu terlahir sebagai Song Min Joo.

Ternyata, di kehidupan sebelumnya, Ji Woo atau In Ho meninggalkan Song Min Joo dengan alasan ia akan belajar ke Amerika. Saat kembali, In Ho menyaksikan Min Joo telah bersama Woo Young.

Bahkan, tak lama setelah itu, Min Joo dan Woo Young mengalami kecelakaan dan tewas di tempat. Sehingga, Ji Woo tidak mau hal yang sama terulang kembali.

Namun, ketika Ji Woo ingin menjelaskan alasannya dan menceritakan hal yang sebenarnya, Hyun Joo lebih dulu telah mengingat semuanya.

Selama ini, Hyun Joo mengira, di kehidupan sebelumnya, ia dan Ji Woo selalu menjalani hidup yang bahagia. Padahal, Hyun Joo selalu terluka karena Ji Woo. Itulah mengapa, Ji Woo ingin sekali menebus kesalahannya, dan ia tak mau kesalahan yang sama terulang kembali.

Preview Men Are Men Episode 12

Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, Seo Hyun Joo merasa kecewa karena Hwang Ji Woo tidak berterus terang kepadanya tentang masa lalu mereka.

Karena hal itu pula, Hyun Joo jadi sadar bahwa Do Gyeom adalah Woo Young, sosok pria yang selalu menghiburnya ketika ia patah hati. Hyun Joo mulai bertanya-tanya, takdir apa sebenarnya yang sedang mereka jalani, sehingga mereka bertemu lagi seperti ini?

Di sisi lain, Seo Yeon yang kembali ke rumah ibunya secara tidak sengaja menemukan sebuah foto yang telah disobek ibunya. Dalam foto tersebut, Seo Yeon melihat ibunya yang masih muda dan juga 3 wajah sosok yang sangat mirip dengan Ji Woo, Hyun Joo dan Do Gyeom.

Seo Yeon lantas menyerahkan foto tersebut kepada Do Gyeom. Entah bagaimana caranya, Do Gyeom tampaknya tahu bahwa di 3 kehidupan sebelumnya, Ji Woo telah menyakiti Hyun Joo.

Sehingga, kini Do Gyeom bersumpah tidak akan melepaskan Hyun Joo apa pun yang terjadi. Bahkan, secara terang-terangan, Do Gyeom berusaha menjauhkan Hyun Joo dari Ji Woo.

Ji Woo sendiri sedang berusaha meminta maaf kepada Hyun Joo karena ia sudah tidak jujur tentang masa lalu mereka.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight