Preview Boruto Episode 40-41 di Global TV: Misi Pertama Tim Tujuh

Oleh: Sirojul Khafid - 30 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Boruto episode 40-41 yang tayang di GTV: Tim Tujuh mendapatkan misi pertama.
tirto.id - Serial animasi Boruto: Naruto Next Generations episode 40 dan 41 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Kamis (30/4/2020) pukul 16.30 WIB. Animasi ini tayang setiap hari Senin-Jumat pada jam yang sama. Jadwal penayangan animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Boruto: Naruto Next Generations berada dalam arahan sutradara Noriyuki Abe, Hiroyuki Yamashita, Kaito Asakura, Ken'ichi Fujisawa, dan Ayumu Ono. Para penulis naskah serial animasi ini yaitu Masashi Kishimoto, Rachel Robinson, Mikio Ikemoto, Ukyô Kodachi, Masaya Honda, Kojiro Nakamura, dan Makoto Uezu.

Sinopsis Boruto Episode 37, 38, dan 39


Pada episode 37, semua murid akademi semakin terpuruk saat ujian praktik untuk kelulusan. Mereka kalah dari para guru dan banyak yang terluka. Boruto berhasil selamat dari perlawanan Kakashi dengan bantuan Iwabe dan Mitsuki.

Para murid yang bisa lepas dari pertarungan berkumpul dan berdiskusi. Mereka membuat rencana untuk bisa menyelamatkan teman mereka dan mengambil lonceng dari Kakashi. Rencana ini seharusnya membuka mata para murid tentang esensi dari ujian praktek tersebut.

Setelah memperhatikan situasi dan perjalanan ujian, para murid sadar bahwa mereka perlu bekerjasama satu sama lain. Lonceng yang hanya satu merupakan jebakan agar para murid egois dan mementingkan dirinya sendiri.

Sementara pada episode 38 akan bercerita tentang masa setelah kelulusan. Para anggota yang lulus akan berada dalam sebuah tim berisi tiga orang. Boruto, Sarada, dan Mitsuki berada dalam tim Tiga.

Dalam pembagian tim tersebut, Sarada tidak merasa cocok dengan Boruto. Sarada menganggap Boruto orang yang suka mengacau. Hal itu akan menghalangi Sarada dalam mencapai cita-citanya sebagai Hokage.

Perubahan anggota tim diperbolehkan oleh guru. Namun mereka harus menyerahkan surat permohonan pergantian tim ke hokage ketujuh secara langsung. Sarada dan Boruto langsung mencari Naruto yang merupakan hokage ketujuh.

Tentu hal itu tidak mudah. Pengamanan berlapis telah diterapkan di sekitar keberadaan Naruto. Bahkan sebelum menembus pengawalan, mereka harus mencari tahu lokasi Naruto terlebih dahulu.

Namun setelah melewati rintangan menuju keberadaan Naruto, tim Tiga justru sadar bahwa mereka saling cocok dengan cara lain. Saat berhasil mengalahkan penjagaan dan bertemu Naruto, mereka tidak jadi meminta perombakan tim.

Sarada, Mitsuki dan Boruto justru meminta nama timnya diganti dengan Tim Tujuh. Tim Tujuh merupakan nama tim yang dahulu beranggotakan Naruto, Sasuke, dan Sakura. Boruto merupakan anak dari Naruto, Sarada merupakan anak dari Sakura dan Sasuke.

Pada episode 39, Mitsuki, Sarada, dan Boruto telah berkagiatan dan menyandang nama tim Tujuh. Saat waktunya berkumpul tim, Boruto terlambat. Sarada dan Mitsuki berbincang sembari menunggu. Sarada bertanya tentang keinginan Mitsuki sebagai ninja. Pertanyaan itu membawa Mitsuki pada kenangan masa lalu.

Mitsuki merupakan manusia buatan dari Orochimaru. Agar kekuatannya maksimal, perlu ada skenario untuk membangkitkan kemarahan Mitsuki. Kala itu Orochimaru seolah mengajaknya menjalankan misi menangkap orang bernama Log. Saat itu Mitsuki kehilangan ingatan yang diambil Log. Mereka datang untuk mengambilnya kembali. Log merupakan manusia bertopeng.

Saat bertemu dengan Log dan bertarung, Mitsuki justru mengetahui bahwa Log juga merupakan manusia buatan seperti dirinya. Mitsuki berada dalam kebingungan, siapa yang sebenarnya menipunya.

Kebingungan dan kemarahan itu membuat kekuatannya muncul. Namun agar bisa menggunakan kekuatannya dengan baik, Mitsuki butuh sosok “matahari”. Sosok itu bisa membuat kemampuannya maksimal dan berguna. Sosok matahari tersebut ada pada Sarada dan Boruto.

Preview Boruto Episode 40 dan 41


Pada episode 40, Tim Tujuh mendapatkan misi pertama. Ada beberapa tingkatan misi dari yang paling rendah atau tingkat D sampai misi paling berat dengan sebutan tingkat S.

Tingkatan misi merujuk pada kesulitan dan keadaan bahaya dalam misi. Sebagai contoh, misi mencari barang hilang masuk dalam tingkat D, sementara misi menjaga perdamaian desa merupakan misi tingkat S.

Tim Tujuh akan mendapat misi tingkat D, karena mereka baru saja lulus akademi. Namun Boruto tidak suka akan hal itu. Dia ingin mendapat misi yang lebih berat.

Walaupun akhirnya Boruto menerima misi tingkat D, dia masih saja sombong dengan berujar akan menyelesaikan misi dengan mudah. Hal itu diperingatkan Naruto sebagai Hokage bahwa misi tingkat D pun tidak ada yang mudah.

Dengan kapten Tim Tujuh Konohamaru, mereka bertugas untuk mengusir bandit di sebuah desa bernama Hijau. Kala itu desa Hijau sedang dalam musim kemarau. Hasil pertanian sedikit.

Para bandit mencuri persediaan makanan. Tugas tim Tujuh adalah mengusir bandit dan membuatnya tidak kembali lagi. Namun ternyata setelah sampai lapangan, keadaan menjadi semakin buruk.

Sementara pada episode 41, misi menjadi semakin berat. Bandit yang disebut ternyata merupakan shinobi juga. Keadaan kini semakin berbahaya. Tidak hanya itu, kepala desa Hijau juga diculik oleh para Shinobi musuh. Mereka hanya ingin menebus kepala desa dengan sertifikat jembatan desa.

Kondisi sulit desa Hijau ternyata akibat dari kepala desa yang suka bertindak sendirian. Walaupun tujuannya bagus untuk melindungi desa seperti ayahnya dahulu, namun tindakan sendiri dan merahasiakan dari warga merupakan hal yang buruk. Di sisi lain, kerja sama Tim Tujuh juga masih berantakan.


Baca juga artikel terkait BORUTO atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight