Preview Black Clover Episode 166 dan Link Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 1 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Black Clover episode 166 dapat disaksikan mulai 2 Maret 2021 pada pukul 17.30 WIB di iQIYI.
tirto.id - Anime Black Clover episode 166, "Kapten Yami Sukehiro", bisa ditonton melalui situs streaming dan aplikasi iQIYI mulai Selasa, 2 Maret 2021 pukul 17.30 WIB.

Black Clover merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Yuki Tabata. Latar tempat yang disajikan dalam cerita adalah dunia sihir yang mayoritas manusianya bisa mengendalikan sihir.

Secara umum, jumlah kerajaan di dunia tersebut ada empat, salah satunya Kerajaan Clover, yang menjadi tempat tinggal tokoh utama bernama Asta. Ia ditemukan bersama seorang anak lainnya, Yuno.

Namun, mereka berbeda. Asta tidak memiliki sihir, sedangkan Yuno punya dan bisa mengendalikan kekuatannya. Kendati seperti itu, mereka berdua hidup bersama hingga menjadi layaknya keluarga.

Cita-cita Yuno dan Asta sama, yaitu menjadi Kaisar Sihir (Mahoutei) Kerajaan Clover. Asta dianugerahi kekuatan iblis ketika menyelamatkan Yuno dari penjahat.

Sejak itu, mereka menjadi rival dalam memperebutkan mimpinya yang sama. Namun, di tengah perjuangan, terdapat pihak eksternal, Kerajaan Spade dengan Dark Triadnya, yang tengah berusaha menguasai dunia dan menyambungkan dunia kegelapan dengan dunia sihir.

Penjahat ini membutuhkan kekuatan sihir pohon milik Vangeance, Kapten Fajar Keemasan Clover, dan Yami Sukehiro, Kapten Banteng Hitam Clover.


Sinopsis Black Clover Episode 165

Episode ini berjudul “Mizu no Seisen” atau “Perang Air”. Ketika itu sebagian besar pasukan sihir musuh, Spade, telah dikalahkan Ksatria Sihir Kerajaan Clover dan Heart. Akan tetapi, seseorang berkekuatan iblis, Vanica (personel Dark Triad), berhasil menghidupkan kembali seluruh bawahannya.

Vanica datang ke pusat Kerajaan Heart. Di sana terdapat Loropechika (Ratu Heart), Noelle Silva, dan Mimosa Vergillion, yang tengah mengawasi keadaan perang. Vanica mengungkapkan bahwa seluruh pasukannya tidak akan mati ketika dirinya masih hidup.

Melihat keadaan itu, Noelle menggebrak dengan sihir “Raungan Naga Laut” ke arah Vanica. Namun, dengan mudahnya terhalang oleh kekuatan iblis Megicula milik Vanica. Sedangkan Mimosa juga ikut bertarung melawan salah satu anak buah Vanica.

Loropechika teringat masa lalu tentang dunia kegelapan yang bisa diakses dengan kekuatan sihir pohon dan kegelapan. Dunia ini dikatakan bisa menyebabkan kehancuran dunia dengan munculnya iblis ke permukaan. Ratu tersebut pun bertekad mengalahkan Vanica ketika itu.

Bersama Loropechika, Noelle berusaha sekuat tenaga menghajar Vanica. Kekuatan baru dengan jubah air ringan dan transformasi wujud duyung menjadikan Noelle lebih cepat bergerak di dalam “Mana Zone Air” Loropechika. Tusukan pertama dari tombak air Noelle berhasil menembus tubuh Vanica, namun tidak berhasil melumpuhkannya.

Vanica terkejut dan semakin meningkatkan pengeluaran sihir iblisnya hingga membuat Noelle harus lebih serius dalam pertarungan. Di tengah pertarungan, Loropechika, Mimosa, dan Noelle mengingat kebersamaan mereka ketika di Kerajaan Heart.

Sementara itu, Vanica tiba-tiba berniat mengeluarkan seluruh kekuatan iblisnya ketika itu. Noelle berteriak memanggil Nero, penyihir misterius Kerajaan Clover. Saat datang, ia langsung mengeluarkan sihir “Penyegelan” untuk mengurung Vanica beserta iblisnya.


Preview Black Clover
Episode 166


Black Clover episode 166 berjudul “Kapten Yami Sukehiro” dapat disaksikan mulai 2 Maret 2021 pada pukul 17.30 WIB di iQIYI. Anda dapat menonton anime ini dengan subtitle bahasa Indonesia. Caranya, hanya perlu mengubahnya di menu pengaturan.

Selain pertarungan di Kerajaan Heart, Yami Sukehiro juga sedang beradu sihir dengan Dante Zogratis, teman Vanica dan anggota Dark Triad Kerajaan Spade.

Pada episode 164, Yami Sukehiro berhasil menebas tubuh musuhnya, namun Dante dengan cepat dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Di episode 165, Pemimpin Banteng Hitam yang baru melihat kekuatan iblis Dante sebenarnya berniat menjatuhkan musuhnya.

Peristiwa keseriusan Yami Sukehiro dalam pertempuran mungkin akan termuat dalam episode 166 yang dijadikan judul serial. Ia yang sebenarnya hendak diculik Dante karena memiliki sihir kegelapan, tidak akan tinggal diam melihat rencana busuk pemimpin Spade tersebut.


Link Streaming Nonton Black Clover Subtitle Bahasa Indonesia



Baca juga artikel terkait ANIME BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight