Preview Black Clover Episode 163 dan Cara Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 8 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Preview Black Clover episode 163 yang bisa disaksikan di layanan iQIYI.
tirto.id - Film animasi Jepang, Black Clover episode 163 dengan judul “Dante vs Kapten Banteng Hitam” bisa ditonton secara resmi mulai Selasa (9/2/2021) pukul 17.30 WIB di iQIYI.

Anime Black Clover merupakan bentuk adaptasi dari manga (komik Jepang) berjudul sama yang ceritanya ditulis oleh Yuki Tabata. Seri ini menyajikan kehidupan dunia sihir, di mana seluruh umat manusia bisa menggunakannya.

Akan tetapi, cerita akan bertitik berat pada tokoh bernama Asta. Hidupnya digambarkan berbeda dengan orang lain karena tidak mempunyai kekuatan sihir di tubuhnya.

Suatu hari, ia mendapatkan kekuatan dari buku sihir (grimoire) berlambang daun lima yang dikatakan memiliki kekuatan iblis.

Berkat buku itu, Asta bisa menyerap energi sihir dan berhasil mengalahkan para pengendali sihir lain.

Dengan keunikan kekuatannya, Asta bermimpi menjadi Kaisar Sihir (Mahoutei) dan berjuang melawan musuh bersama Yuno, teman sekaligus rivalnya.

Pada episode sebelumnya, “Dimulainya Pertempuran Besar”, Dante Zogratis, petinggi Kerajaan Spade sekaligus anggota Dark Triad, hadir di markas pasukan Banteng Hitam yang berada di batas wilayah Kerajaan Clover.

Di tempat lain, Vanica, teman Dante, juga sedang menyerang Kerajaan Heart dan berhasil menembus dinding sihirnya (mana zone).

Cerita kembali lagi ke bagian Dante yang tiba-tiba datang di markas Banteng Hitam. Asta yang melihatnya langsung menyerang, namun tidak sanggup menandingi kekuatan musuhnya.

Saat itu, ada teman-teman Asta yang memberi perlindungan di lini belakang. Mereka adalah Vanesa, Grey, Henry, dan Gauche.

Ketika Asta hampir mati, Vanesa menyelamatkan dengan sihir hukum alamnya. Henry, bertugas menyerang Dante dengan sihir pengubah bentuk markas. Namun, semua tidak berhasil.

Gauche yang saat itu tengah kesal, langsung menggunakan sihir cermin untuk menggandakan tubuh Asta. Akan tetapi, Dante terlalu kuat hingga akhirnya Gauche malah tertusuk pedang sihir musuhnya.

Grey saat itu tidak dapat berbuat sesuatu. Ia hanya menangis melihat temannya kelelahan serta hampir mencapai kematian.

Sedangkan, Asta yang melihat Gauche tertusuk langsung kehilangan kesadaran karena menggunakan kekuatan iblis lebih besar dari biasanya. Selama pertarungan, Dante meremehkan antisihir tokoh utama ini.

Akhirnya, Asta berhasil menyayat sedikit bagian pipi Dante. Setelah itu, terlihat jelas wajah kesal anggota Dark Triad ini. Ia mengatakan di bagian akhir film “Berani-beraninya kau melukaiku”.

Preview Black Clover

Selasa, 9 Februari 2021, pukul 17.30 WIB, Black Clover akan menyajikan episode ke-163 yang termuat dalam manga chapter 244.

Melalui seri yang akan bisa ditonton ini, cerita lanjutan dari episode sebelumnya akan diperlihatkan. Anda dapat mengatur subtitle melalui menu pengaturan, baik di situs atau aplikasi iQIYI.

Melihat kekuatan iblis Asta yang akhirnya berhasil menebas pipi Dante Zogratis, bisa dikatakan sebagai pertanda bahwa personil Banteng Hitam ini bisa melawan, berbeda dengan episode sebelumnya yang digambarkan tidak berdaya.

Jika melihat dari judul yang disajikan, Dante vs Kapten Banteng HItam, mungkin Yami Sukehiro selaku pemimpin pasukan tersebut akan hadir dan membantu Asta menjatuhkan Dante.

Asta dengan kekuatan iblis serta Yami dengan sihir kegelapannya, mungkin akan bertarung hingga titik darah penghabisan mengingat salah satu anggota Banteng Hitam ada yang terluka.

Cara Menonton di iQIYI

Situs web:

1. Buka lama iQIYI

2. Ketik “Black Clover” di kolom pencarian

3. Pilih hasil yang ditemukan, lalu cari episode yang diinginkan

4. Selamat menonton

Android/iOS
:

1. Buka aplikasi iQIYI yang telah diunduh

2. Masukan “Black Clover” di bagian pencarian

3. Pilih, dan ketuk episode yang diinginkan

4. Selamat menyaksikan


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVAR atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight