Preview Black Clover Episode 165 dan Link Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 22 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Anime Black Clover episode 165 dapat ditonton mulai hari Selasa, 23 Februari 2021, pukul 17.30 WIB.
tirto.id - Anime Black Clover episode 165, “Mizu no Seisen” yang berarti “Perang Air”, dapat disaksikan melalui streaming di iQIYI dengan subtitle bahasa Indonesia pada Selasa, 23 Februari 2021 pukul 17.30 WIB.

Black Clover diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Ceritanya menggambarkan kehidupan dunia sihir yang terdiri dari empat kerajaan, yakni Clover, Spade, Heart, dan Diamond.

Tokoh utamanya adalah Asta, seorang anak yang ditaruh di depan salah satu gereja Kerajaan Clover. Ketika ditemukan, di sebelahnya ada juga bayi yang dipanggil Yuno. Mereka berdua hidup bersama menjadi teman sekaligus keluarga. Di saat Yuno mendapatkan kekuatan sihirnya, Asta malah sebaliknya. Akhirnya, Asta mengasah kemampuan fisiknya untuk bisa mengalahkan berbagai kejahatan di dunia sihir.

Suatu ketika, Asta tiba-tiba mendapatkan buku sihir berdaun lima dengan kekuatan iblis ketika menyelamatkan Yuno. Berkat benda yang dimiliki seluruh pengendali sihir ini, kekuatan Asta akhirnya berkembang dengan pesat. Cita-cita mereka sama, yakni menjadi Kaisar Sihir (Mahoutei) Kerajaan Clover. Mimpi itu membawa mereka kuat dan akhirnya menjadi teman sekaligus rival.

Di sisi lain, Kerajaan Spade ternyata dikuasai oleh Dark Triad berkekuatan iblis. Mereka adalah Zenon Zogratis, Dante Zogratis, dan Vanica Zogratis. Tanpa pandang bulu, ketiganya menyerang kerajaan lain demi menguasai dunia dan menghubungkan dunia nyata dengan dunia kegelapan yang dipenuhi iblis.


Sinopsis Black Clover Episode 164


Black Clover episode 164 berjudul Senjō Hāto Ōkoku atau “Medan Perang: Kerajaan Heart”, mengisahkan beberapa pertarungan antara pihak aliansi Clover-Heart dengan Spade yang terjadi di Kerajaan Heart.

Svenkin, pengikut Dark Triad Spade, kalah oleh Luck dari Kerajaan Clover karena terlalu menganggap remeh musuhnya ketika tempur di Kerajaan Heart.

Sementara itu, di Kerajaan Clover terjadi pertarungan antara Yami Sukehiro, Kapten Pasukan Banteng Hitam Kerajaan Clover, dengan Dante Zogratis. Saat itu, kapten pasukan yang disebutkan ini terlihat menang. Namun, Dante tiba-tiba meregenerasi dirinya dan baru memulai pertarungan sesungguhnya.

Kembali lagi ke Kerajaan Heart, Halbet Chevour, pasukan Dark Triad, bertarung melawan Charmy, teman Asta. Penyihir dari Clover ini menggunakan kekuatan yang baru dipelajarinya di Kerajaan Heart. Ia dengan mudah mengalahkan musuhnya dengan sihir “Jamuan Pelahap”.

Di sisi lain, ada Leopold Vermillion, Anggota Pasukan Singa Merah Tua Kerajaan Clover, yang tengah kewalahan menanggapi serangan anak buah Vanica Zogratis, Sivoir Snyle. Akhirnya, Leopold mengeluarkan kekuatan sesungguhnya yang telah didapatkannya dari Kerajaan Heart. Ia membuat lingkaran sihir dengan jangkauan yang sangat luas, hingga musuhnya terbakar hangus.

Beberapa anak buah Vanica Zogratis yang menyerang Kerajaan Heart telah tewas. Tiba-tiba, Vanica datang ke pusat pemantauan kondisi kerajaan yang tengah dilanda perang. Di sana, terdapat Loropechika (Ratu Kerajaan Heart), Noele Silva, dan Mimosa Vermillion.


Preview Black Clover Episode 165


Animasi Black Clover episode 165 dapat ditonton mulai hari Selasa, 23 Februari 2021, pukul 17.30 WIB. Serial terbaru yang bisa diakses secara streaming di iQIYI ini diadaptasi dari manga chapter 252 volume 26.

Pertemuan antara aliansi Clover-Heart yang saat itu ada di ruang pusat pemantauan dengan Vanica Zogratis yang memiliki kekuatan iblis tentu akan melahirkan pertempuran yang luar biasa.

Melihat judul “Perang Air”, Noele Silva dan Loropechika sepertinya akan mengeluarkan kekuatannya masing-masing. Kendati lawannya adalah pengikut iblis yang terkenal kuat dan kejam. Namun, Noele yang selama ini belajar cara menggunakan sihir dengan kekuatan lebih pasti tidak pasrah begitu saja.

Terlebih lagi, Loropechika memiliki kekuatan roh air yang selama ini melindungi diri dan juga kerajaannya. Roh tersebut mungkin akan mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dalam peperangan melawan Vanica.

Duet kekuatan sihir air Noele dan Loropechika akan menjadi sorotan dalam episode 165. Apakah kemenangan bisa dicapai aliansi Clover-Heart? Atau bahkan sebaliknya, Spade yang menang? Saksikan kelanjutannya di iQIYI.

Link Nonton Black Clover Episode 165 Subtitle Bahasa Indonesia


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight