Copa del Rey

Prediksi Valencia vs Sporting Gijon di 16 Besar Copa del Rey 2019

Oleh: Beni Jo - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tampil di babak 16 besar Copa del Rey, prediksi Valencia vs Sporting Gijon pada Rabu (16/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Mestalla mengarah pada kemenangan Los Che.
tirto.id - Laga babak 16 besar Copa del Rey leg kedua antara Valencia vs Sporting Gijon akan diselenggarakan pada Rabu (16/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Mestalla. Berdasarkan prediksi, Valencia bisa mengungguli tim tamu pada laga kali ini.

Pada leg pertama, Valencia yang bertindak sebagai tim tamu kalah atas Sporting Gijon dengan hasil akhir 2-1 (8/1). Tuan rumah sudah unggul 1-0 pada menit ke-34 lewat gol dari Javi Noblejas. Namun balasan gol dari Daniel Parejo membuat kedudukan imbang 1-1 memasuki jeda babak pertama.

Setelah melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Alvaro Traver, Pedro Diaz, dan Nick Blackman, Gijon berhasil mencetak gol untuk merubah kedudukan. Blackman yang baru satu menit menginjakkan kaki di lapangan Stadion El Milinon, mencetak gol menit ke-79. Hasil 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluitnya.

Dengan kalah agregat 2-1, Valencia yang akan bertanding di kandang sendiri membutuhkan kemenangan minimal 1-0 atas Juan Rodriguez dan kawan-kawan. Hasil ini sudah cukup bagi Los Che untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2018/2019.

Sedangkan Gijon yang sudah unggul satu gol, hanya tinggal membutuhkan hasil seri berapa pun skornya untuk memuluskan langkah mereka. Dengan bermain imbang 0-0 saja, José Alberto López Menéndez sudah mampu menyingkirkan Valencia dalam kompetisi ini.

Menjelang pertandingan ini, bermain di Liga Spanyol Valencia meraih hasil imbang 1-1 melawan Real Valladolid di Stadion Mestalla pada (12/1). Sebenarnya tuan rumah sempat memperoleh hadiah penalti namun gagal dieksekusi oleh Rodrigo Moreno.

"Saya meminta maaf kepada rekan satu tim karena gagal mengeksekusi penalti. Saya telah berlatih penalti selama beberapa minggu terakhir, dan sebuah gol bisa memberi kepercayaan diri terutama untuk seorang striker," ujar Rodrigo dilansir dari laman resmi klub Senin (14/1).

Meskipun gagal memberikan kemenangan pada laga tersebut, Rodrigo diprediksi akan menjadi pemain utama pada pertandingan melawan Gijon.

Sementara itu Gijon yang berlaga di Segunda Division, memetik satu poin melawan Albacete pada laga terakhirnya. Hasil 1-1 menjadi modal bagi Uros Durdevic dan kawan-kawan. Durdevic sendiri adalah pemain yang mencetak satu gol pada pertandingan tersebut. Selain itu, Gijon mempunyai catatan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di Copa del Rey.






Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2):
Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Santi Mina

Sporting Gijon (4-5-1): Diego Marino; Francisco Molinero, Jean Sylvain Babin, Juan Rodriguez, Roberto Canella; Andre Sousa, Hernan Santana, Isaac Cofie, Alvaro Jimenez, Javi Noblejas; Pablo Perez

Prediksi Pertandingan
Bermain di kandang sendiri, Valencia diprediksi akan bermain dengan mengandalkan serangan dari duet Rodrigo Moreno dan Santi Mina. Dengan memakai formasi 4-4-2, Marcelino kemungkinan akan memberikan peluang yang lebih besar kepada Geoffrey Kondogbia dan Goncalo Guedes untuk mengatur serangan dari lini tengah. Untuk mengejar defisit satu gol, Ezequiel Garay dan kawan-kawan dituntut untuk memaksimalkan semua peluang yang ada.

Sedangkan Gijon yang tinggal membutuhkan hasil seri berapapun skornya, diprediksi akan bermain aman untuk memaksimalkan hasil imbang di kandang Valencia. Pertahanan akan menjadi fokus bagi Francisco Molinero cs untuk menahan gempuran dari pemain tuan rumah.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Kontributor: Beni Jo