Liga 2 2019

Prediksi Sriwijaya FC vs Persita, Peluang ke Puncak Klasemen Liga 2

Oleh: Beni Jo - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berikut prediksi Sriwijaya FC vs Persita di Liga 1 2019 dalam laga yang digelar Sabtu (13/7/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.
tirto.id - Big match Sriwijaya FC vs Persita pada pekan kelima Liga 2 2019 digelar Sabtu (13/7/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Pemenang laga ini mempunyai peluang menguasai puncak klasemen sementara Liga 2.

Kedua tim musim ini bermaterikan pemain-pemain tenar demi ambisi kembali ke kompetisi level tertinggi. Sriwijaya FC yang degradasi tahun lalu, memainkan banyak pemain eks Liga 1 seperti Ambrizal, Bruno Casimir, Edy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, dan Airlangga Sucipto.

Hasilnya bisa dikatakan memuaskan. Dari empat laga awal, Laskar Wong Kito meraih tiga kemenangan dan tanpa terkalahkan. Sriwijaya FC mencetak enam gol dan kebobolan sekali.

Mereka duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 10 poin, selisih satu angka dari runner-up.

Tuan rumah sendiri optimistis mampu memenangkan duel meladeni Persita ini. Menurut Kas Hartadi, pelatih tim, ia tidak mempersoalkan skor akhir. Yang penting baginya adalah kemenangan.

"Persaingan di Liga 2 sangat ketat, karena itu sebisa mungkin SFC tidak boleh kehilangan poin di kandang. Saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan berapa skor yang akan dicetak nantinya, yang terpenting 3 poin harus diamankan saat melawan Persita," ungkap Kas Hartadi dalam laman resmi klub, Jumat (12/7).

Persita juga tidak kalah dalam urusan belanja pemain musim ini. Beberapa kali mereka mengalami kegagalan dalam usaha kembali ke Liga 1.

Di bawah asuhan pelatih sekaliber Widodo C Putro, Pendekar Cisadane bermaterikan banyak nama yang tidak asing, seperti kiper Annas Fitranto, M. Roby, Jecky Arisandi, Ledi Utomo, Amarzukih, Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana, dan Qischil Gandrum.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, coach Widodo berhasil mengantarkan tiga kemenangan dan sekali kalah. Persita mengoleksi sembilan angka dengan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan sekali. Seperti Sriwijaya FC, mereka ada di papan atas dengan menempati peringkat ketiga.

Melakoni laga away, Widodo berjanji akan bermain normal di kandang Sriwijaya FC. Ia berharap duel ini berjalan menarik.

"Pasti akan ada perubahan, apalagi ini laga tandang. Namun saya tetap akan meminta mereka bermain seperti biasa dan semoga pemain bisa menunjukkan permainan seperti biasa. Saya sendiri berharap pertandingan berjalan menarik dan menghibur," beber WCP, sapaan akrab Widodo, yang juga sempat menjadi pelatih Laskar Wong Kito.

Kini, kedua tim mantan penghuni level tertinggi kompetisi di Indonesia ini akan saling berhadapan di Liga 2. Dengan jarak yang hanya satu poin, pemenang laga ini berpeluang besar menguasai klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Sriwijaya FC yang sudah meraup 10 angka, dipastikan akan kembali menempati peringkat pertama jika meraih tiga poin pada laga ini karena masih unggul satu angka dari para rival.

Sementara Persita yang mengoleksi 9 poin, masih harus bersaing ketat dengan klub-klub besar lainnya yang mempunyai poin sama, seperti Persiraja, PSCS, dan PSMS Medan.

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Akbar Zakaria, Ambrizal, Bruno Casimir, Edy Gunawan; Ryan Wiradinata, Hafit Ibrahim; Rizsky Dwi Ramadhana, Siswanto, Yongki Aribowo; Airlangga Sucipto.

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; M. Roby, Jecky Arisandi, Ledi Utomo, Rio Ramandika; Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana, Amarzukih, Henry Rivaldi; Sirvi Arvani, Qischil Gandrum.



Baca juga artikel terkait LIGA 2 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo