Liga 1 2019

Prediksi PSS vs Persela: Super Elja Berharap Tuah Maguwoharjo

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSS vs Persela di Liga 1 2019: tuan rumah berharap tuah Maguwoharjo kembali, meski mereka gagal menang dalam dua laga kandang terakhir.
tirto.id - Pertandingan PSS vs Persela dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 14 bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) pukul 18.30 WIB. Super Elja justru kerap kesulitan jika bermain di kandang, duel kedua tim diprediksi berakhir dengan skor sama kuat.

Mendapatkan 7 poin dalam tiga laga tandang yang diperoleh PSS membuat skuad asuhan Seto Nurdiantoro kini bercokol di peringkat lima. Akan tetapi, dua laga kandang teranyar yang dijalani Super Elja justru berakhir dengan hasil minor yakni satu kekalahan dan satu hasil seri.

Menanggapi hal tersebut, Seto tak ingin ambil pusing. Ia lebih fokus untuk kembali memperoleh hasil terbaik kala bersua Persela. Menurutnya, hasil baik di tandang mesti menular dalam laga sore nanti.

“Dalam permainan situasinya pasti berubah-ubah. Kadang apa yang kita inginkan dan harapkan dalam strategi berubah ketika masuk di lapangan. Kita hanya bisa mengingatkan saja kepada pemain,” terangnya.

Sementara dari sisi pemain, bek sekaligus kapten PSS Bagus Nirwanto masih diragukan tampil karena cedera. Posisinya diperkirakan bakal digantikan oleh Junius Bate. Sementara lini depan akan tetap dipercayakan kepada top skor klub Yevhen Bokhashvili.



Di lain pihak, Persela dalam tren positif. Lima pertandingan terakhir dilalui tanpa sekalipun tersentuh kekalahan dengan rincian dua kali menang dan tiga hasil imbang. Dari sisi pemain, tajamnya striker Alex Goncalves bakal menjadi tumpuan Nil Maizar guna mencuri gol di kandang lawan.

Saat ini, pria asal Brasil tersebut berada di daftar top skor dengan torehan 12 gol. Empat gol dalam dua laga termutakhir saat bersua Persib dan Borneo FC menunjukkan bahwa Alex mesti mendapat perhatian khusus dari lini belakang PSS.

“Kami dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan besok [hari ini], termasuk Alex. Tekad kita seluruh pemain dan pelatih ingin menang di sini,” ucap Nil Maizar.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky; Junius Bate, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Irkham Zahrul Milla, Sidik Saimima, Brian Ferreira, Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili.

Persela: Dian Agus; Birrul Walidain, Zaenuri, Mawouna Amevor, Eky Taufik; Kei Hirose, Lucky Wahyu, Rafael Oliveira, Sugeng Effendi, Delvin Rumbino; Alex Goncalves.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight