Liga 1 2019

Prediksi Tira Persikabo vs Bali United: Duel Demi Puncak Klasemen

Oleh: Beni Jo - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Tira Persikabo vs Bali United: tuan rumah berpeluang menang dan menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2019.
tirto.id - Duel Tira Persikabo vs Bali United dalam pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 digelar Kamis (15/8/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari, Bogor. Laga ini akan mempertemukan dua tim yang berambisi bercokol di puncak klasemen. Diprediksi, tuan rumah meraih kemenangan.

Tira Persikabo yang menghuni peringkat pertama klasemen Liga 1 2019 akan menjalani ujian terberat sejauh ini, yaitu berjumpa Bali United, sang urutan kedua. Selisih poin pun hanya satu angka. Dengan demikian, pemenang duel pun dipastikan akan menjadi pemuncak pekan ini.

Bagi Tira Persikabo, raihan kemenangan sangat diperlukan untuk memperpanjang rekor. Selain masih berada di posisi pertama hingga pekan ke-13 silam, tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di Liga 1 2019.

Dengan tampil di kandang sendiri ditambah catatan positif dalam beberapa laga, Tira Persikabo diprediksi dapat meraup poin penuh.

Mengenai persiapan jelang laga ini, RD menyatakan bahwa timnya tetap menganggap Bali United seperti layaknya menghadapi semua klub. Baginya, semua tim berada di atas kemampuan yang dimiliki oleh anak asuhnya.

"Untuk besok kita melakukan persiapan sama dengan saat melawan tim lainnya, karena buat kami, semua tim yang memang rata-rata di atas kita semua kemampuannya," ujar RD, melansir laman resmi Liga Indonesia, Rabu (14/8).



Tira Persikabo saat ini memiliki raihan 29 poin dari 13 penampilan. Menang delapan kali dan imbang lima kali, Laskar Padjajaran belum tersentuh kekalahan.

Sementara Bali United mempunyai koleksi 28 angka dari 12 pertandingan. Kalah jumlah poin, namun Tim Serdadu Tridatu masih unggul satu laga. Tim tamu berpeluang menggeser sang lawan jika mampu minimal meraih satu poin dari duel ini dan memenangkan pertandingan sisanya.

Meladeni tuan rumah, Stefano Teco Cugurra yang menjadi arsitek Bali United menyatakan pihaknya akan mewaspadai lini depan Tira Persikabo. Teco pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif Laskar Padjadjaran.

Selain itu, ia juga sudah berdiskusi dengan pemainnya mengenai taktik yang disiapkan guna mengantisipasi serangan lawan.

"Kita respek dengan semua pemain yang ada di Tira Kabo. Pemain di lini depan mereka punya kualitas sangat bagus. Kita sudah latihan taktik, dalam latihan kita sudah bicara sama pemain, dan juga bikin program agar para pemain tahu taktik dari Tira. Kita sudah tahu pemain yang bagus di [lini] depan [tim mereka]," tutur Teco.

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Hurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Louise Parfait, Ciro Alves; Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight