Liga 1 2019

Prediksi Arema FC vs Persebaya: Laga Panas di Derbi Jawa Timur

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Arema vs Persebaya di Liga 1 2019: tuan rumah berpeluang menang di Derbi Jatim.
tirto.id - Laga Arema FC vs Persebaya pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019 bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8) pukul 15.30 WIB. Duel bertajuk derbi Jawa Timur ini diprediksi berlangsung sengit. Jika melihat kondisi terkini serta catatan rekor pertemuan kedua tim, Singo Edan diperkirakan bakal meraup kemenangan.

Arema FC selalu menang dalam dua pertemuan kandang teranyar melawan Persebaya, termasuk ketika final Piala Presiden 2019 leg 2 lalu. Sementara pada Liga 1 2018, Hendro Siswanto dan kolega juga meraih hasil maksimal berkat kemenangan 1-0.

Dari lima laga termutakhir, skuad asuhan Milomir Seslija meraup dua kemenangan sedangkan Persebaya hanya menang sekali. Tak hanya itu, Bajul Ijo yang baru saja mendepak Djadjang Nurdjaman dari bangku pelatih pun diperkirakan bakal memengaruhi kondisi tim.

Kendati demikian, Milomir Seslija mengaku laga takkan berjalan mudah. Pelatih asal Bosnia itu menyoroti kecepatan sektor sayap tim tamu yang dinilainya bisa merepotkan barisan pertahanannya. Apalagi, bek sayap Johan Alfarizi diprediksi absen karena masih mengalami cedera.

“Irfan Jaya punya kecepatan dan punya kualitas yang bagus. Tentu kami akan terus memberi gangguan, agar pelan-pelan permainan cepat mereka akan berkurang,” katanya.

Di lain sisi, pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengungkapkan tidak akan menyiapkan strategi khusus. Disinggung mengenai penjagaan ekstra kepada top skor sekaligus pengatur serangan Singo Edan, Makan Konate, Bejo pun tidak terlalu risau.

“Semua pemain Arema berbahaya. Kami akan waspadai semuanya. Tidak cuma fokus untuk mengawal Konate. Kami ada 11 pemain, artinya pemain yang terdekat akan menghadang siapa pun yang mengancam gawang Persebaya,” ucap Bejo.

Di lini pertahanan, Bajul Ijo mesti kehilangan Hansamu Yama yang mendapatkan sangsi akumulasi kartu. M. Syaifuddin atau Otavio Dutra diperkirakan menjadi pemain yang akan menggantikan perannya.

Sektor sayap bakal tetap manjadi andalan Bejo guna membongkar lini belakang lawan. Kesiapan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, ditopang Manu Jalilov dan Damian Lizio diprediksi akan kembali mewarnai susunan pemain yang diturunkan sejak sepak mula.



Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Ajie; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Jalilov, Irfan Jaya, Osvaldo Haay.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight