Prediksi Perseru vs PSMS di Liga 1: Duel Penting di Zona Merah

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua tim penghuni zona degradasi, Perseru dan PSMS akan bertanding pada hari ini.
tirto.id - Pertandingan Perseru vs PSMS di Stadion Marora yang jadi pembuka pekan 22 GoJek Liga 1 2018 akan dihelat Minggu (16/9/2018) hari ini. Laga ini akan menentukan peta persaingan papan bawah lantaran kedua tim saat ini merupakan penghuni zona degradasi.

Tuan rumah Perseru Serui kini berada di peringkat 17 dengan torehan 23 poin. Cendrawasih Jingga bisa saja keluar dari zona degradasi andai menang hari ini, lantaran mereka hanya terpaut satu angka dengan PS TIRA yang sudah berada di luar zona merah.

Langkah tak akan mudah bagi Perseru karena PSMS sedang dalam upaya mati-matian keluar dari status tim juru kunci. Baru mengemas 19 poin, PSMS dipastikan tak beranjak meski hari ini menang. Namun, setidaknya hasil positif dapat memperkecil jarak dari PSIS Semarang, sehingga motivasi baru pun dapat muncul untuk kubu Ayam Kinantan ke depannya.

Kendati tampil kandang, Perseru juga dipastikan punya ujian dalam hal komposisi pemain. Pelatih I Putu Gede dipastikan tak akan memainkan Silvio Escobar maupun Mazinho. Escobar cedera dalam duel terakhir kontra Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor tipis 1-0. Sementara itu Mazinho yang juga bermasalah belum dapat dipastikan bermain.

"Selain Silvio Escobar, saya juga masih menunggu kepastian Mazinho. Semoga mereka pulih dan bisa diturunkan. Tenaga mereka sangat kami butuhkan," ungkap sang pelatih seperti dikutip laman resmi GoJek Liga 1.


Ambisi diusung pula oleh tim tamu. Pelatih PSMS, Peter Butler mengaku skuatnya akan berjuang habis-habisan. Apalagi dalam duel terakhirnya kontra PSIS yang juga tim papan bawah Ayam Kinantan dipermalukan 2-3.

"Kami harus terus bekerja keras di tengah situasi seperti ini. Semoga para pemain bisa memperlihatkan permainan maksimal," tegas Butler.

Pada putaran pertama lalu, laga PSMS kontra Perseru berakhir dengan skor 1-0. Saat itu gol tunggal Ayam Kinantan dicetak penyerang Sadney Urikhob.



Lima Laga Terakhir Perseru Serui

12/9/2018 Liga 1 Bhayangkara FC 1-0 Perseru Serui Kalah
10/8/2018 Liga 1 Perseru Serui 1-2 Bali United Kalah
5/8/2018 Liga 1 PSM Makassar 2-2 Perseru Serui Imbang
31/7/2018 Liga 1 Perseru Serui 3-1 Persebaya Surabaya Menang
22/7/2018 Liga 1 Perseru Serui 0-0 Persipura Jayapura Imbang

Perseru hanya mampu sekali meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Dua kali mereka imbang, sementara dua laga lain berakhir dengan kekalahan.

Lima Laga Terakhir PSMS Medan

12/9/2018 Liga 1 PSMS Medan 2-3 PSIS Semarang Kalah
12/8/2018 Liga 1 Persija Jakarta 0-0 PSMS Medan Imbang
3/8/2018 Liga 1 Bhayangkara FC 3-1 PSMS Medan Kalah
28/7/2018 Liga 1 PSMS Medan 1-2 Bali United Kalah
23/7/2018 Liga 1 PSMS Medan 3-1 PSM Makassar Menang

PSMS pun hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Namun, mereka hanya mampu sekali imbang, sementara tiga pertandingan lain berakhir dengan hasil minor.

Head to Head Perseru vs PSMS

20/4/2018 Liga 1 PSMS Medan 2-3 PSIS Semarang

Pada putaran pertama lalu, PSMS mengalahkan Perseru 1-0. Gol tunggal Ayam Kinantan dalam laga ini dicetak Sadney Urikhob.

Perkiraan Susunan Pemain Perseru vs PSMS

Perseru Serui: Annas Fitranto; Boas Isir, Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Tony Rooy, Arthur Bonai, Makarius Suruan, Osmar Dos Santos, Ronaldo Mesido; Jaelani Arey, Beto Paula.

Cadangan: Hendra Mole, Yohanis Nabar, Sidik Saimima, Josua Merauje, Silvio Escobar, Mesak Serfan, Donny Monim.

PSMS Medan: Abdul Rohim; M. Roby, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo; Legimin Raharjo, Erwin Ramdani; Antoni Putro, Fredyan Wahyu, Felipe Martin, Frets Butuan; Shohei Matsunaga.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Gusti Sandria, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Donni Dio.

Kickoff pertandingan Perseru vs PSMS dijadwalkan pukul 13.30 WIB

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan