Prediksi Perseru BLFC vs PSM Dihantui Rekor Buruk Kandang

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Perseru BLFC akan bertanding melawan PSM dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (15/9) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Duel Perseru BLFC vs PSM dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (15/9) pukul 18.30 WIB. Usai menderita kekalahan pekan lalu atas PSIS, Juku Eja diprediksi tampil dengan pendekatan berbeda untuk bangkit dan meraih kemenangan.

Jika melihat rekor pertemuan di lintas kompetisi, PSM lebih unggul lantaran meraup empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Untuk memperbaiki peringkat di klasemen, anak asuh Darije Kalezic mesti meraih 3 poin kendati melakoni laga tandang.

Sosok Wiljan Pluim bakal kembali menjadi andalan. Gelandang asal Belanda tersebut sejauh ini telah mencetak dua gol dan tiga assist. Andai para pemain Perseru BLFC tidak memberikan perhatian khusus, Pluim diperkirakan menjadi kunci permainan PSM.

Untuk mewujudkan ambisi meraih tiga poin, Darije Kalezic diperkirakan bakal memancing tuan rumah untuk bermain terbuka. Pasalnya, jika Perseru BLFC menunjukkan permainan seperti PSIS yang sukses mengalahkan PSM pekan lalu, Zulham Zamrun dan kolega bakal kesulitan.

“Tim lawan bermain dengan sangat rapat. Tak banyak ruang-ruang lebar seperti yang kami inginkan,” ucap Kalezic mengomentari kekalahan pertamanya di kandang kala bersua PSIS.

Di lain pihak, usai kalah atas Persebaya dengan skor 1-3 pada pekan 15, performa skuad asuhan Milan Petrovic menunjukkan penampilan yang cukup baik. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga teranyarnya.

Sekali menang dan dua kali seri membuat posisi Perseru BLFC perlahan keluar dari zona degradasi. Namun, masalah justru dihadapi Marquinhos dan kolega apabila bermain di kandang sendiri. Kala bermain di hadapan pendukungnya, Perseru BLFC seolah terbebani untuk menang.

Hal tersebut terlihat dari rekor kandang selama putaran pertama. Dari delapan laga kandang yang telah dilakoni, T. A. Musafri dan kolega tak pernah sekali pun meraih hasil maksimal. Rinciannya yakni empat kali kalah dan empat kali seri.

Andai tidak memperbaiki performa tersebut, tuan rumah diperkirakan bakal kembali meraih hasil minor mengingat PSM mempunyai materi pemain yang relatif lebih baik dibandingkan Perseru BLFC.

Perkiraan Susunan Pemain

Perseru BLFC: Yoewanto Beny; Kurniawan Karman, Antony Golec, Bojan Malisic, Reva Adi Utama; Arthur Bonai, Akbar Tanjung, Hariyanto Panto, Marquinhos; Melcior Majefat, T. A Musfari.

PSM: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Benny Wahyudi; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Rahmat, Amido Balde.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight