Liga Inggris 2019/2020

Prediksi Man City vs Liverpool: Laga Usai Juara Premier League 2020

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Big match antara Manchester City vs Liverpool dijadwalkan dalam lanjutan Premier League 2019/2020 di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020).
tirto.id - Big match antara Manchester City vs Liverpool dijadwalkan dalam lanjutan Premier League 2019/2020 di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) pukul 02.15 WIB. Laga ini merupakan partai perdana The Reds setelah memastikan diri meraih juara Liga Inggris 2019/2020.

Anak asuh Jurgen Klopp meraih titel gelar Premier League musim ini dengan masih menyisakan tujuh laga. Sadio Mane dan kolega mencatatkan diri sebagai kampiun tercepat dalam sejarah Premier League, mengalahkan rekor Manchester United (2000/2001) dan Manchester City (2017/2018) yang mengunci titel dengan lima pertandingan tersisa.

The Reds memang tampil impresif sepanjang musim ini. Liverpool menorehkan 28 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah di liga musim ini. Hingga jeda pandemi, skuat asuhan Klopp sempat unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Klub yang mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun tersebut mengunci titel pada Jumat (26/6) lalu. Hal itu dipastikan setelah Manchester City dikalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Keunggulan 23 dari 31 laga The Reds secara matematis sudah tidak mungkin dikejar.

Liverpool Mengejar Rekor

Kendati sudah dipastikan juara, Liverpool tidak akan menurunkan intensitas performa di sisa musim. Winger andalan The Reds, Sadio Mane, menyebut timnya ingin memecahkan rekor pada musim ini.

Liverpool masih berpeluang memecahkan rekor poin terbanyak Liga Inggris yang dipegang Manchester City. The Citizens menjadi kampiun pada 2017/2018 dengan torehan 100 poin. The Reds berpeluang memecahkan rekor tersebut dengan tujuh laga tersisa.

"Rekor dalam sepak bola selalu ada untuk ditaklukkan, jadi tentu kami ingin kembali menorehkan sesuatu yang spesial setelah jadi juara. [Laga melawan City] akan menjadi laga yang sangat, sangat bagus," ucap pemain Senegal ini dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Bagi kami, tidak ada alasan, kami harus melakukan apa pun yang kami bisa untuk memenangkannya karena kami masih punya tujuh pertandingan," tambah Sadio Mane.

"Kami akan bersiap menghadapi laga demi laga dan mencoba memenangkan semuanya karena itulah impian kami," tambah peraih titel Pemain Terbaik Afrika tahun 2019 ini.


Misi Sang Juara Bertahan

Dari kubu tuan rumah, Pep Guardiola akan memberikan guard of honour saat The Reds bertamu di Etihad. Bek The Citizens, Benjamin Mendy, menyebut Manchester City bersiap "mengingatkan" Liverpool bahwa mereka juga merupakan kampiun Premier League musim lalu.

"Apa yang mereka lakukan luar biasa. Dalam laga melawan mereka, kami harus menunjukkan bahwa kami memenangkan titel [Liga Inggris] dua kali dan kami ingin mengalahkan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi kami dan mereka," ucapnya dikutip dari laman resmi Manchester City.

Laga Manchester City vs Liverpool pun diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Skuad asuhan Guardiola tentu ingin mengalahkan tim yang merampas titel Premier League mereka. Sebaliknya, di kubu tim tamu, Mohamed Salah dan kolega juga hendak tampil maksimal untuk memecahkan rekor The Citizens di akhir musim.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight