Liga 1 2019

Prediksi Madura United vs Persija: Misi Keluar dari Krisis

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Madura United vs Persija di Liga 1 2019: sama-sama krisis, tuan rumah tetap berpeluang mendapatkan tiga angka.
tirto.id - Pertandingan Madura United vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 14 akan tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (16/8) pukul 18.30 WIB. Laga diprediksi berakhir imbang mengingat kedua tim sama-sama kesulitan meraih kemenangan dalam 3 laga termutakhir.

Tuan rumah Madura United meraup dua kali seri dan sekali kalah dalam tiga laga teranyar. Di sisi lain, Persija tidak lebih baik. Macan Kemayoran seri dua kali melawan Arema FC dan Bhayangkara FC, ditambah kalah atas PSM di Piala Indonesia.

Dalam pertandingan malam nanti, Laskar Sape Kerrab dipastikan tak akan diperkuat Greg Nwokolo dan Aleksandar Rakic yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Selain itu, gelandang jangkar Asep Berlian pun masih diragukan karena belum pulih 100 persen.

“Kami akan melawan tim yang besar dan punya kualitas, serta juara Liga Indonesia. Tapi, Madura selalu bermain untuk menang melawan siapa pun. Kami harus tetap semangat mencari tiga poin. Kami harus tetap jaga tren positif karena kami kemarin kalah di sini saat melawan PSS,” kata Dejan.

Dari kubu tamu, Bruno Matos diprediksi absen. Namun, Julio Banuelos selaku pelatih tak terlalu risau karena masih ada beberapa penggawa yang bisa menambal lini tengah. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa dengan pemain yang dimiliki, ia percaya Macan Kemayoran bakal memberikan perlawanan sengit kepada Madura United.

“Semua tahu Persija adalah tim besar. Saya yakin kita dapat bangkit dan sudah semestinya kita memperbaiki klasemen,” ucapnya.

Sejauh ini, Persija masih berkutat di papan bawah. Marko Simic dan kolega bercokol di peringkat 17 dengan poin 8 dari 9 pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan Madura United berada di posisi 3 dengan poin 22 dari 12 kali pertandingan. Musim ini, kedua tim sempat bertemu di ajang Piala Presiden 2019 dan laga berakhir dengan skor 2-2.



Perkiraan Susunan Pemain

Madura Unted: M. Ridho; Marckho Meraudje, Guntur Ariyadi, Fachruddin, Rendika Rama; Alfath Fathier, Zulfiandi, David Laly, Andik Vermansah, Syahrian Abimanyu; Alberto Goncalves.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight