Liga 1 2019

Prediksi Bhayangkara FC vs Perseru BLFC: Laga Debut Yeyen Tumena

Oleh: Beni Jo - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bhayangkara FC vs Badak Lampung FC di Liga 1 2019: tuan rumah berpotensi menang meski ditangani caretaker Yeyen Tumena. Laga digelar pada Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Bhayangkara FC vs Perseru Badak Lampung FC dalam pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 digelar Jumat (16/8/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Duel ini akan menjadi laga debut Yeyen Tumena sebagai pelatih caretaker The Guardian.

Bhayangkara FC baru saja melakukan pergantian pelatih. Setelah tidak memakai jasa Angel Alfredo Vera sebagai juru taktik tim, The Guardian memutuskan Yeyen Tumena sebagai pelatih, meski sementara. Keputusan terkait pelatih belum ditentukan.

Menjelang laga kontra Perseru Badak Lampung FC, Yeyen yang berusia 43 tahun menilai, pertandingan ini berat. Namun, dengan dukungan beberapa penggawa yang turut mengantarkan Bhayangkara FC merengkuh gelar Liga 1 2017 lalu, Yeyen yakin dapat memperoleh prestasi yang lebih baik.

"Memang ini menjadi tantangan yang berat, apalagi saya sebagai direktur teknik jarang turun langsung ke tim senior, karena saya lebih fokus di tim muda Bhayangkara FC," beber Yeyen, melansir laman resmi Liga Indonesia, Kamis (15/8).

"Tapi, apapun itu, saya sudah siap dan wajib bertanggung jawab dengan hasil yang nanti diperoleh klub. Saya yakin dan percaya dengan tim ini, apalagi banyak dari pemain di klub ini yang merasakan gelar juara tahun 2017," tambah eks pemain Persebaya itu.



Di klasemen sementara, Bhayangkara FC masih menghuni peringkat ke-8 dengan raihan 17 poin. Mereka menang empat kali, imbang lima kali, dan kalah empat kali dari 13 laga.

Sedangkan Perseru Badak Lampung FC masih berada di papan bawah dengan koleksi 9 angka. Dua kali menang, tim tamu bermain seri tiga kali dan kalah tujuh kali dari 12 penampilan.

Klub asuhan Milan Petrovic itu saat ini juga dalam kondisi kurang baik menyusul rentetan hasil negatif. Terakhir, menjamu PSS Sleman di kandang sendiri, klub yang bermarkas di kota Bandar Lampung itu justru menelan kekalahan dengan skor 0-2 atas tim tamu.

Hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga bagi Perseru Badak Lampung FC dalam laga kandang musim ini. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 atas PSIS Semarang dan 0-3 melawan Bali United. Selain itu, BLFC juga tercatat tidak pernah menang dalam 8 laga terakhir di Liga 1 2019.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Anderson Salles, Indra Kahfi Ardhiyaksa, Nurhidayat, Arif Setiawan; Muhammad Hargianto, Adam Alis, Wahyu Subo Seto; Ramiro Fergonzi, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi.

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono; Zainal Haq, Kurniawan Karman, Miftah Anwar Sani, Syahrul Mustofa; Akbar Tanjung, Marcu Vinicius Vidal, Jefri Kuniawan, Suhandi; Fransisco Torres, Talaohu Abdul Mushafry.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight