Liga Jerman

Prediksi & Live Streaming Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Der Klassiker Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Super Soccer TV pada Minggu (10/11/2019) pukul 00.30 WIB. Prediksi: tuan rumah bakal sulit menang.
tirto.id - Live streaming Der Klassiker antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena dapat dilakukan melalui Super Soccer TV. Pertandingan spieltag ke-11 Bundesliga Jerman 2019/2020 ini digelar Minggu (10/11/2019) pukul 00.30 WIB. Tuan rumah diprediksi bakal kesulitan kali ini.

Bagi Bayern Munchen, Der Klassiker kali ini datang dalam situasi sulit. Die Roten baru saja mengakhiri kerjasama dengan pelatih Niko Kovac. Mereka belum menentukan juru taktik permanen. Di bawah kendali Hans Dieter Flick, memang Bayern menang 2-0 dari Olympiakos di Liga Champons pada Kamis (7/11/2019) lalu.

Meskipun demikian, tidak ada jaminan Bayern Munchen akan bisa meladeni Borussia Dortmund yang sedang on fire. Tim asuhan Lucien Favre meraih tiga kemenangan beruntun, yang paling istimewa pada Rabu (6/11) ketika bisa mengandaskan tim kuat asal Italia, Internazionale 3-2 meski tertinggal dua gol lebih dahulu.

Selain itu, Bayern Munchen masih belum bisa menampilkan Lucas Hernandez dan Niklas Sule yang cedera, ditambah Jerome Boateng yang terkena larangan bermain. Saat Die Roten melawan Olympiakos, David Alaba bahkan ditarik sebagai bek tengah, berduet dengan Javi Martinez, yang meski lama menjadi palang pintu, punya posisi asli gelandang tengah.

Di sisi lain, Borussia Dortmund kehilangan Marcel Schmelzer yang cedera. Favre juga mesti terus memantau perkembangan Marco Reus, Jadon Sancho, hingga kiper kedua Marwin Hitz.

Jika melihat posisi di klasemen, Bayern ada di bawah Dortmund dengan perbedaan satu angka saja. Die Roten di peringkat kelima, dengan 18 poin. Namun, sepanjang musim mereka sudah mencetak 25 gol, atau 2 lebih baik dari BVB. Selain itu, penyerang ulung Robert Lewandowski total sudah mengemas 14 gol untuk kubu Allianz Arena.

Lewandowski, yang sebelumnya pernah berseragam Dortmund, punya catatan bagus melawan mantan klubnya. Dalam 5 laga kandang Bundesliga kontra BVB, sang penyerang internasional Polandia mampu mencetak 10 gol.

"Pemain berusia 31 tahun ini sangat produktif dalam pertemuan dengan mantan klubnya dari lembah Ruhr, terutama di pertandingan kandang Bundesliga ... Dia mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 di Allianz Arena pada [musim] 2017/18," tulis laman resmi Bayern.

Di kubu Dortmund, top skor sementara hanyalah Paco Alcacer dan Marco Reus yang mencetak lima gol. Namun, keseimbangan tim tampak terjaga. Selain itu ada Thorgan Hazard yang musim ini sudah mengemas 6 assist. Hanya, rekor tandang BVB yang hanya menang 1 kali dari 5 laga, layak jadi catatan serius.



Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund dapat ditonton melalui live streaming pada Minggu (10/11/2019) pukul 00.30 WIB. Penggemar sepak bola dapat menyimak laga dari Super Soccer TV melalui tayangan di bawah ini.

LIVE STREAMING BAYERN MUNCHEN VS BORUSSIA DORTMUND

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Ibnu Azis
DarkLight