Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Sampdoria: Nerazzurri Tanpa Icardi

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan vs Sampdoria akan menjadi salah satu jadwal laga pekan 24 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (18/2/2019).
tirto.id - Pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menghadirkan laga antara tuan rumah Inter Milan vs Sampdoria pada Senin (18/2/2019) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Nerazzurri harus kembali lagi bermain tanpa Mauro Icardi yang dikabarkan mendapatkan cedera.

Kondisi internal Nerazzurri sedang tak menentu akibat peliknya kasus pencopotan ban kapten dari Mauro Icardi ke Samir Handanovic. Nama pertama bahkan tidak mau ikut serta dalam laga Europa League kontra Rapid Vienna, yang mana Inter mampu menang dengan skor 1-0.

Namun, pada pekan lalu Inter berhasil mengantongi kemenangan atas Parma. Kendati telah mengumpulkan 43 poin, Nerazzurri (3) hanya berjarak 1 poin dari AC Milan di peringkat 4, alias satu tingkat di bawahnya. Mereka juga berselisih 23 poin dari Juventus di puncak klasemen.

Pada laga ini, Mauro Icardi masih akan absen. Posisinya diyakini bakal digantikan oleh sesama pemain asal Argentina, Lautaro Martinez yang mencetak 2 gol dari 2 penampilan terakhir. Luciano Spalletti selaku pelatih mengonfirmasi hal tersebut pada konferensi pers jelang laga.

"Icardi, seperti yang ditulis klub dalam sebuah pernyataan, memiliki masalah. Dia menjalani perawatan dengan staf dan saat ini tidak dalam kondisi apa pun untuk bermain," aku Spalletti.



Jika Inter Milan berkutat dengan masalah internal klub, Sampdoria bermasalah dengan penampilan yang inkonsisten.

Hasil mengejutkan pada pekan 23 terjadi ketika Sampdoria harus takluk 0-1 dari penghuni zona merah, Frosinone di Luigi Ferraris. Hasil tersebut membuat pasukan Marco Giampolo telah menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir di semua ajang (1 Menang 1 Imbang).

Dengan koleksi 33 poin, Il Samp duduk di peringkat 9 klasemen. Kendati masih berpeluang untuk finis di empat besar lantaran hanya berjarak 7 poin, kritik atas penampilan tak menentu mereka terus berdatangan. Hal tersebut diakui oleh sang pelatih, Marco Giampaolo.

Menurutnya, kritikan tersebut memang adil untuk timnya, terutama dengan hasil kontra Frosinone. Namun Giampaolo menegaskan anak asuhnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin pada laga ini.

"Kritik itu adil dan harus diterima. Il Samp harus menunjukkan kinerja yang baik dan mencoba untuk mendapatkan hasil, karena kami melakukan kesalahan minggu lalu melawan Frosinone dan perlu membuktikan bahwa kami telah mempelajari pelajaran itu," kata Giampaolo.

Kedua kesebelasan sendiri telah bertemu sekali pada musim ini. Inter berhasil mencuri kemenangan di kandang Sampdoria berkat gol semata wayang Marcelo Brozovic di pengujung laga. Dari lima duel terakhir, Nerazzurri berhasil menang 3 kali dan 2 kali kalah dari Sampdoria.

Laga sendiri diprediksi akan berjalan ketat dan sengit. Inter Milan hanya lebih difavortikan meraih kemenangan lantaran bermain di kandang. Akan tetapi, laga diprediksi akan berakhir dengan skor imbang, melihat performa kedua tim yang naik turun dan rekor pertemuan yang cenderung seimbang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus