Prediksi IHSG Menguat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Reporter: Faesal Mubarok, tirto.id - 28 Nov 2023 05:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi IHSG berpotensi menguat terbatas pada sesi perdagangan hari ini, Selasa (28/11/2023). Ada beberapa rekomendasi saham hari ini.
tirto.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada sesi perdagangan hari ini, Selasa (28/11/2023). Posisi IHSG diperkirakan berada pada rentang 6.821 sampai dengan 7.054.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya, mengatakan pola pergerakan IHSG menjelang pergantian bulan terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

Namun demikian, menurut William, dalam jangka pendek IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan.

"Sehingga peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya.

Berikut beberapa rekomendasi dari Yugen Bertumbuh Sekuritas, untuk saham-saham berpotensi cuan pada perdagangan hari ini:

- BBNI
- SMGR

- ICBP
- TBIG
- AALI
- SMRA
- KLBF

Sebelumnya, IHSG Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (27/11/2023) ditutup menguat di tengah pelemahan bursa saham kawasan Asia.

IHSG menguat 3,78 poin atau 0,05 persen ke posisi 7.013,41. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 0,73 poin atau 0,08 persen ke posisi 924,12.

"Bahwa penguatan IHSG sudah cenderung terbatas, hal ini dikarenakan akan adanya aksi profit taking. Dari sisi sentimen sebetulnya dipengaruhi oleh tekanan bursa global khususnya Asia yang bergerak terkoreksi," kata Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, dikutip dari Antara.

Disclaimer: Artikel ini merupakan rekomendasi dan analisis saham dari analis sekuritas yang bersangkutan, bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham tertentu. Tirto tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Apabila akan membeli/menjual saham, pelajari lebih teliti dan tiap keputusan ada di tangan investor.



Baca juga artikel terkait PREDIKSI IHSG atau tulisan menarik lainnya Faesal Mubarok
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Faesal Mubarok
Penulis: Faesal Mubarok
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight