Prediksi Dortmund vs Bayer Leverkusen: Potensi Hujan Gol

Oleh: Wan Faizal - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Potensi hujan gol diprediksi terjadi di laga Dortmund vs Bayer Leverkusen pada 14 September 2019.
tirto.id - Laga Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park pada hari Sabtu (14/09/2019) pukul 20.30 WIB. Duel antara dua tim papan atas ini tidak bisa dipandang remeh karena selain menarik, laga nanti juga berpontensi melahirkan banyak gol.

Laga Dortmund dan Leverkusen dalam beberapa pertemuan terakhir memang selalu berlangsung menarik. Dalam enam duel terakhir antara keduanya, tercipta total 27 gol dengan 18 gol diantaranya menjadi milik Dortmund. Artinya, Leverkusen sendiri dalam enam laga tersebut hanya sanggup mencetak sembilan gol.

Menariknya, dalam tiga laga kandang terakhirnya Dortmund minimal bisa menjebol gawang Leverkusen sebanyak tiga kali. Skor 3-2 menjadi hasil akhir musim lalu sedangkan pada musim 2017-2018 Dortmund sempat menghajar Leverkusen 4-0. Satu lagi adalah dengan skor 6-2 pada musim 2016-2017.

Dortmund pun lebih diunggulkan untuk bisa memenangi pertandingan ini. Bermain di kandang, performa anak asuh Lucien Favre kerap kali membuat tim lawan tak berkutik. Musim lalu saja Dortmund hanya kalah sekali di kandang, yakni atas Schalke. Bukan tak mungkin, performa hebat itu bisa mereka teruskan musim ini di Signal Iduna Park.

Namun Favre menyatakan bahwa timnya tidak boleh meremehkan Leverkusen. Dua pertemuan musim lalu berlangsung ketat meski semuanya bisa mereka menangi. Termasuk ketika bertandang ke BayArena saat Dortmund membawa pulang kemenangan 2-4.

“Kami paham benar bagaimana Leverkusen bermain. Musim lalu saat bertemu mereka, selalu tersaji pertandingan dengan tempo cepat dan mereka tim yang sangat kuat,” ujar Favre.

Leverkusen sendiri harusnya bermain lebih tanpa beban di laga ini mengingat statusnya sebagai tim tamu. Secara posisi di klasemen pun mereka masih lebih unggul dari Dortmund meski hanya selisih satu angka saja.

“Sebenarnya saya tak peduli siapa yang lebih terbebani di laga nanti. Saya hanya fokus ke tim saya sendiri, terutama soal urusan line-up, bagaimana kami berlatih, atau strategi apa yang akan kami pakai melawan Dortmund. Hal yang lain tidak membuat saya tertarik,” ungkap Peter Bosz, pelatih Leverkusen yang pernah melatih Dortmund dua tahun lalu.

Kondisi Tim Terkini

Dortmund relatif tidak mendapatkan masalah besar dalam kondisi para pemainnya. Favre pun masih akan mengandalkan para pemain kunci seperti Jadon Sancho, Marco Reus, atau Paco Alcacer. Cederanya Nico Schulz beberapa hari lalu harusnya masih bisa ditutup dengan keberadaan Raphael Guerreiro atau Achraf Hakimi.

Sedangkan Leverkusen hanya kehilangan Joel Pohjanpalo. Menjadi situasi yang bagus pastinya bagi Bosz karena berarti ia masih bisa menurunkan skuad terbaik termasuk Kevin Volland, Leon Bailey, dan anak muda berbakat seperti Kai Havertz.

Perkiraan susunan pemain:

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Leonardo Balerdi, Achraf Hakimi; Julian Weigl, Axel Witsel; Julian Brandt, Jadon Sancho, Marco Reus; Paco Alcacer

Leverkusen (3-5-1-1): Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Julian Baumgartlinger, Charles Aranguiz, Kerem Demirbay, Lars Bender, Kai Havertz; Leon Bailey; Kevin Volland


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight