Liga Italia

Prediksi Chievo vs AC Milan, Dominasi Rossoneri Atas Mussi Volanti

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga antara Chievo vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 yang diprediksi menjadi milik tim tamu ini akan dilangsungkan pada Minggu (10/3/2019).
tirto.id - Stadion Marc'Antonio Bentegodi akan menggelar pertandingan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Chievo vs AC Milan pada Minggu (10/3/2019). Duel kedua kesebelasan beda nasib di papan klasemen ini diprediksi akan didominasi oleh Rosseneri.

AC Milan berhasil memenangkan 21 dari 24 pertandingan terakhir kontra Chievo di semua ajang. Tiga duel sisa berakhir dengan hasil imbang. Selain itu, kemenangan terakhir Chievo atas AC Milan di ajang liga terjadi pada musim 2005 dengan skor 2-1 di Bentegodi. Dari total 33 duel, Chievo hanya pernah menang 2 kali (6 Seri 25 Kalah).

Selain itu, dominasi Rossoneri atas Mussi Volanti juga terlihat dalam 5 pertemuan terakhir keduanya. AC Milan sukses menang dengan minimal mencetak 3 gol dari 5 duel terakhir lawan Chievo. Namun, Rossoneri selalu gagal meraih cleansheet. Sementara Chievo juga gagal menyarangkan bola ke gawang lawan dalam 4 pertandingan terakhir mereka.

Anak asuh Gennaro Gattuso tampil sangat apik sejak awal Desember tahun lalu. Gianluigi Donnarumma hanya kemasukan 6 gol. Terlebih, Donnarumma dan kawan-kawan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan sebanyak 8 kali, hanya Liverpool dan Barcelona (9) yang memiliki catatan lebih baik dari tim-tim lain di 5 liga top Eropa dalam periode yang sama.

Di papan klasemen, AC Milan sukses menggusur Inter Milan di posisi 3 pada pekan 26 lalu. Kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo berkat gol bunuh diri Pol Lirola cukup membawa mereka ke peringkat 3 dengan 48 poin.

Di pihak lawan, Chievo gagal bangkit pada giornata 26 lalu. Menyambangi markas Torino, Stefano Sorrentino dan kawan-kawan harus pulang dengan tangan hampa usai diberondong tiga gol tanpa balas.

Hingga pekan 26, Chievo baru mengumpulkan 10 poin dan masih menjadi juru kunci di papan klasemen. Anak asuh Domenico Di Carlo hanya meraih 1 kemenangan, 10 kali hasil imbang serta 15 kali menelan kekalahan. Selain itu, mereka menjadi tim paling banyak kemasukan gol (51), bersama Empoli yang memiliki jumlah sama.



Perkiraan Susunan Pemain

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Mattia Bani, Federico Barba, Pawel Jaroszynski; Mehdi Leris, Sofian Kiyine, Perparim Hetemaj; Emanuele Giaccherini; Mariusz Stepinski, Riccardo Meggiorini.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Prediksi Pertandingan

Rossoneri jauh diunggulkan secara rekor pertemuan maupun menilik performa penampilan. Namun, AC Milan akan kehilangan Ricardo Rodriguez di posisi bek kiri yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Praktis hanya Diego Laxalt yang diyakini menggantikan bek internasional Swiss itu. Namun, Mattia Caldara telah kembali berlatih bersama tim utama usai menjalani cedera selama 5 bulan terakhir.

Di kubu Mussi Volanti, Di Carlo masih akan kehilangan penyerang veteran Sergio Pellisier. Selain itu, Nenad Tomovic dan Nicola Rigoni juga harus absen di laga ini. Top skor sementara klub, Mariusz Stepinski (6) diyakini akan turun bersama Riccardo Meggiorini di lini depan.

Berkaca pada sedikit catatan di atas, diprediksi AC Milan akan membawa pulang tiga poin, kendati hal itu tidak akan mudah. Anak asuh Gennaro Gattuso sedang dalam performa cemerlang yang hanya menelan 1 kekalahan dari 14 pertandingan terakhir (7 Menang 6 Seri). Skor kemenangan lebih dari satu gol diyakini akan menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus