Liga Jerman 2019

Prediksi Bayern Munchen vs Mainz: Die Roten Cari Pelampiasan

Oleh: Wan Faizal - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi Bayern Munchen vs Mainz di Liga Jerman, terutama setelah tersingkir dari Liga Champions.
tirto.id - Bayern Munchen akan menjamu Mainz dalam lanjutan Liga Jerman pekan ini di Stadion Allianz Arena, Senin (18/3/2019) pukul 00.00 WIB. Menghadapi tim peringkat ke-13, tuan rumah bertekad meraih kemenangan untuk mengambil alih tampuk pimpinan klasemen sekaligus mencari pelampiasan akibat tersingkir dari Liga Champions.

Beberapa hari terakhir ini memang tidak mengenakkan bagi Niko Kovac dan pasukannya. Kalah 1-3 dari Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions membuat mereka tersingkir lantaran sebelumnya hanya main imbang tanpa gol di Anfield. Kegagalan berprestasi disana membuat Bayern menjadi termotivasi untuk menaklukkkan setiap lawan tersisa di Liga Jerman musim ini sekaligus mempertahankan gelar juara mereka.

Mainz tentu bukan lawan yang sepadan bagi Die Roten. Dalam sejarahnya mereka sangat sulit menaklukkan Bayern, utamanya dalam lima pertemuan terakhir di Bundesliga. Dalam kurun waktu tersebut, hanya sekali saja Mainz bisa menahan imbang tim besar tersebut sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

“Sekarang kami ingin memenangi dua kompetisi tersisa yang masih kami ikuti. Dalam satu masa, kami pernah 10 poin berada di belakang peringkat pertama namun sekarang situasinya sudah sejajar. Kami akan memberikan segalanya untuk menjadi juara dan untuk itu kami harus bisa mengalahkan Mainz,” tekad Manuel Neuer.

Pada pertemuan pertama musim ini Mainz harus mengakui keunggulan Bayern dengan skor 1-2. Saat itu bisa dikatakan Bayern masih amburadul permainannya. Pasukan Kovac hanya bisa menang tipis berkat sepasang gol dari Leon Goretzka dan Thiago Alcantara. Menjelang laga ini, Mainz sudah punya persiapan lebih baik.

Sandro Schwarz, pelatih Mainz, mengatakan bahwa timnya butuh bermain sempurna untuk mencuri hasil bagus di Allianz Arena. Pertahanan yang rapat harus bisa mereka terapkan guna meminimalisasi potensi derasnya aliran serangan dari kubu tuan rumah.

“Kami tahu siapa yang kami hadapi. Jadi, kami butuh performa yang bagus untuk mendapatkan peluang membawa pulang hasil bagus. Kami tidak sama dengan Liverpool, namun kami harus bisa bertahan dengan baik dalam laga nanti,” ungkap Schwarz.

Potensi terjadinya hujan gol sangat besar dalam laga nanti. Bayern kemungkinan akan menyerang total pertahanan Mainz sepanjang laga guna mencari kemenangan usai hasil mengecewakan tengah pekan kemarin.

Sementara itu, Mainz paling tidak harus bisa mengembalikan lebih dahulu kepercayaan diri mereka setelah menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhir.



Kondisi Tim Terkini

Mainz tidak bisa turun dengan kekuatan penuh dalam laga nanti. Beberapa nama seperti kiper Rene Adler, Philipp Mwene, Gerrit Holtmann, dan Issah Abbas dipastikan absen. Satu kabar bagus datang dari Emil Berggreen yang ada peluang bermain kembali setelah kondisinya bugar lagi.

Sementara dari kubu Bayern, Kovac menyatakan bahwa ada kemungkinan David Alaba akan absen. Pemain asal Austria itu dikatakan sedikit mengalami masalah. Kovac akan menunggu sampai momen terakhir untuk memasukkan namanya dalam tim atau tidak.

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; James Rodriguez, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski

Mainz (4-3-1-2): Florian Muller; Daniel Brosinski, Stefan Bell, Moussa Niakhate, Aaron Martin; Pierre Kunde, Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza; Jean-Paul Boetius; Robin Quaison, Jean-Philippe Mateta

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal