Liga Perancis 2019

Prediksi PSG vs Marseille: Jaga Harga Diri di "El Clasico" Perancis

Oleh: Wan Faizal - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi PSG vs Marseille di Liga Perancis pada Senin (18/3/2019).
tirto.id - Partai PSG vs Marseille akan berlangsung pada hari Senin (18/3/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Parc des Princes. Laga bertajuk Le Classique, Le Classico, atau El Clasico Liga Perancis ini tentu akan berjalan sengit. Kedua tim bertekad meraih kemenangan dalam laga yang turut melibatkan harga diri mereka.

Pertemuan PSG dan Marseille selama ini memang berlangsung panas. Namun masifnya peningkatan kualitas skuat tim ibukota membuat Marseille agak kedodoran setiap kali berhadapan mereka dalam beberapa musim terakhir. Pada pertemuan awal musim ini saja mereka harus mengakui keunggulan Les Parisiens dengan skor 0-2 di Stade Velodrome.

Akan tetapi Marseille tentu tidak datang ke Paris dengan misi menerima kekalahan begitu saja. Mengingat tekanan akan ada di kubu lawan, pasukan tamu bertekad untuk memberikan kejutan.

“Kami harus bisa menjaga performa bagus saat ini dan tetap bekerja keras. Kami berada dalam performa yang baik sekarang dan kami pergi ke Paris tanpa membawa beban,” tegas Dimitri Payet dikutip akun Twitter resmi Marseille.

PSG harus mewaspadai ancaman yang bisa diberikan Marseille dalam pertandingan nanti. OM tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya dengan catatan empat kali menang dan sekali seri, yakni ketika bertandang ke markas Rennes. Selebihnya, mereka bisa menghabisi empat lawan lainnya yakni Dijon, Amiens, Saint Etienne, dan Nice.

Satu nama yang harus diwaspadai khusus oleh PSG tak lain tak bukan adalah Mario Balotelli. Sejak melakoni debut bersama Marseille pada 25 Januari lalu, ia sudah mengemas lima gol bagi timnya. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, Super Mario sanggup menyumbang empat gol bagi tim yang dibelanya itu.

“Balotelli adalah pemain kunci dalam serangan Marseille dan ia selalu berbahaya. Kami harus benar-benar mewaspadai dirinya,” tutur pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengenai performa terkini Balotelli.

PSG harusnya bisa merenggut tiga poin dari laga ini jika mereka bisa menghilangkan rasa jumawa mereka terhadap sang rival. Bagaimana pun juga, segalanya bisa terjadi dalam pertandingan sengit seperti ini. Fakta bahwa Marseille gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan PSG harusnya tak dijadikan keuntungan bagi tuan rumah.



Kondisi Tim Terkini

Tuchel sekali lagi masih harus memainkan skuat seadanya di pertandingan ini. Beberapa bintang tuan rumah yang masih cedera macam Neymar dan Edinson Cavani masih menjalani perawatan. Sekali lagi Kylian Mbappe harus menjadi tumpuan utama di lini depan.

“Cavani dan Julian Draxler tidak bisa bermain esok. Sementara Neymar masih menjalani rehabilitasi dengan tim medis kami. Kami harus bersabar menantikan lagi kehadirannya di lapangan,” ujar sang pelatih.

Sementara bagi Rudi Garcia, ia beruntung karena skuatnya tidak mengalami banyak kendala terkait kebugaran pemain. Dalam kata lain, Marseille bisa turun full team untuk mencoba peruntungannya memutus tren buruk ketika bertemu PSG.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (3-5-2): Alphonse Areola; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Dani Alves, Juan Bernat, Leandro Paredes, Marco Verratti, Christopher Nkunku; Angel Di Maria, Kylian Mbappe

Marseille (4-4-2): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, Duje Caleta-Car, Boubacar Kamara, Jordan Amavi; Morgan Sanson, Maxime Lopez, Lucas Ocampos, Florian Thauvin; Valere Germain, Mario Balotelli

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal
DarkLight