Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2019: Barcelona vs MU

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing perempat final Liga Champions 2018/2019: Ajax vs Juventus, Liverpool vs Porto, Tottenham vs Manchester City, Barcelona vs Manchester United.
tirto.id - Berdasarkan hasil drawing perempat final Liga Champions 2018/2019 pada Jumat (15/3/2019), terjadi duel antara Manchester United vs Barcelona. Selain itu akan ada pertemuan sesama wakil Liga Inggris, Tottenham vs Manchester City.

Undian 8 besar Liga Champions musim ini digelar di Markas Besar UEFA di Nyon, Swiss. Julio Cesar, mantan kiper internasional Brasil yang memenangkan gelar Liga Champions 2010 bersama Internazionale, menjadi pengambil bola undian. Ia pertama kali mengambil bola berisi Ajax. Klub Belanda akan menghadapi Juventus, yang lolos berkat kemenangan dramatis atas Atletico Madrid.

Dalam undian berikutnya, Liverpool finalis Liga Champions musim lalu, akan berjumpa dengan Porto. Sementara itu, Tottenham berhadapan dengan sesama wakil Liga Inggris, Manchester City. Artinya, satu tempat di semifinal akan menjadi milik Premier League.

Dalam undian terakhir, Barcelona akan berjumpa dengan Manchester United. Ini akan menjadi ulangan duel final Liga Champions 2009 dan 2011. Dalam dua laga itu, Barca selalu menjadi pemenang menghadapi Iblis Merah yang ditangani Alex Ferguson. Namun kini, ada Ole Gunnar Solskjaer, "murid" Ferguson, di kubu United, yang membuat laga bisa lebih panas.

Di perempat final kali ini, tim terbanyak berasal dari Liga Inggris, dengan empat tim. Keberadaan Manchester United. Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur ini membuat Premier League mengukir sejarah yang terakhir kali dirasakan pada musim 2008/2009 lalu.

Dengan undian seperti ini ada kemungkinan terjadi final sesama klub Inggris pada tahun ini, mengingat Tottenham dan Manchester City saling bertarung, dan Manchester United serta Liverpool di pool yang berbeda.

Namun, mungkin pula tidak terjadi final antara klub-klub Premier League, mengingat setelah Tottenham dan Manchester City saling bunuh, sang pemenang akan berjumpa Ajax atau Juventus. Di sisi lain, dalam pool berbeda, mungkin saja terjadi duel United vs Liverpool di semifinal, tetapi mungkin pula ada laga Barcelona vs Porto.


Berikut ini hasil drawing perempat final Liga Champions 2018/2019.

Ajax vs Juventus
Liverpool vs Porto
Tottenham vs Manchester City
Barcelona/Manchester United

Berikut hasil drawing semifinal Liga Champions 2018/2019.

Tottenham/Manchester City vs Ajax/Juventus
Barcelona/Manchester United vs Liverpool/Porto

Hasil drawing final Liga Champions 2018/2019

Tottenham/Manchester City/Ajax/Juventus vs Barcelona/Manchester United vs Liverpool/Porto

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus