Liga 1 2019

Prediksi Bali United vs Persebaya: Tren Bagus Bajul Ijo di Gianyar

Oleh: Wan Faizal - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Bali United vs Persebaya di pekan pertama Liga 1 2019 digelar pada Kamis (15/5/2019). Prediksi: tim tamu yang punya catatan bagus di Gianyar berpotensi mencuri poin.
tirto.id - Bali United akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) pukul 20.30 WIB. Bajul Ijo boleh percaya diri jelang laga ini. Pasalnya musim lalu dua kali bermain di sana, Persebaya sukses meraih dua kemenangan besar.

Dua kemenangan tersebut diraih Persebaya ketika menghadapi dua lawan berbeda. Pertama ketika dijamu Persib Bandung dalam laga usiran yang dimenangi Persebaya dengan skor 1-4. Kemudian ketika melawan sang pemilik stadion sesungguhnya, Persebaya bisa menghajar Bali 2-5.

Meski merasa sangat percaya diri, namun Djadjang Nurdjaman mencoba mengerem optimisme tersebut. Karena jika sampai terlalu percaya diri, bisa-bisa permainan Persebaya malah akan kacau. Apalagi Bali bermain di kandang sendiri dan jelas ingin melakukan balas dendam atas kekalahan musim lalu.

“Tidak ada jaminan bahwa dua hasil bagus tersebut bisa terulang lagi. Tapi paling tidak, harusnya para pemain bisa lebih yakin untuk mengulangi hal tersebut,” ucap Djanur.

Sementara itu Bali sangat mewaspadai kekuatan Persebaya. Jelang musim baru ini sang tamu sukses mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Terutama Damian Lizio, eks pemain tim nasional Bolivia yang sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pengatur serangan elegan di kubu tamu.

Selain itu, ada juga nama anyar berlabel pemain nasional seperti Hansamu Yama. Ditambah para pemain lawas nan berkualitas seperti Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Misbakus Solikin, Bali memang berpotensi terancam di pertandingan ini.

“Persebaya tim yang bagus. Mereka punya individu berkualitas dan sudah menunjukkannya musim lalu. Tapi pastinya kami akan berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah laga kandang pertama kami musim ini,” ujar Stefano Lilipaly di situs web resmi klub.

Laga diperkirakan akan berjalan sengit sejak menit awal. Permainan saling menyerang bisa saja terjadi, terutama dari kubu Bali yang seperti kata Lilipaly, mereka sedang sangat bernafsu meraih kemenangan perdana musim ini.



Kondisi Tim Terkini

Dalam laga tandang kali ini Persebaya harus kehilangan dua pilarnya. Amido Balde absen karena terkendala administrasi sedangkan Otavio Dutra menderita cedera hidung. Cedera itu ia alami dalam laga persahabatan melawan Persela Lamongan akhir pekan kemarin dan ia dipaksa absen selama beberapa hari ke depan.

Selain mereka berdua, ada juga pemain pelapis berkualitas seperti Oktafianus Fernando yang juga absen di laga ini. Nama Nelson Alom pun tidak dibawa juga oleh Djanur lantaran belum sembuh benar dari cederanya.

Sementara itu Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United juga menghadapi kendala cedera pemain di skuatnya. Hanya saja dengan kedalaman skuad yang cukup terjaga, harusnya tidak terlalu menjadi masalah baginya untuk tetap bisa menurunkan tim terbaik di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manuchekhr Dzalilov

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus