Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prediksi Austria vs Polandia: Menunggu Aksi Krzysztof Piatek

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Austria vs Polandia dalam kualifikasi Euro 2020 Grup G akan dilangsungkan pada Jumat (22/3/2019).
tirto.id - Stadion Ernst Happel, Wina, akan menggelar pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Austria vs Polandia pada Jumat (22/3/2019) pukul 02.45 WIB. The Eagles, diprediksi akan mengandalkan ketajaman Krzysztof Piatek di lini depan yang sedang menjalani performa gemilang di Serie A.

Piatek sendiri belum pasti akan bermain sebagai peyerang utama, di posisi sayap atau justru terpinggirkan di bangku cadangan. Pasalnya, ada nama Robert Lewandowski di posisi striker tunggal. Selain itu, penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, juga tidak dapat dianggap remeh.

Terlebih, pelatih Jerzy Brzeczek sendiri lebih sering menggunakan formasi dengan satu penyerang tunggal. Namun pada laga kontra Portugal September 2018 yang berakhir kalah 2-3, Brzeczek menurunkan Piatek dan Lewandowski sebagai duet di lini serang.

Penyerang asal AC Milan itu sendiri tak mau diposisikan di sayap. Piatek merasa dia dan Lewandowski sama-sama penyerang tengah. Namun dia juga meluruskan bahwa akan menghormati keputusan taktik yang akan dimainkan oleh sang pelatih.

"Posisi sayap? itu bukan posisi saya. Saya dan Lewandowski adalah sama-sama penyerang tengah. Bangku cadangan? kami semua ingin bermain, tetapi saya akan menghormati semua keputusan dari pelatih," ucap Piatek.

Jika dikomparasikan, Piatek telah mencetak 27 gol bersama Genoa dan AC Milan musim ini di berbagai ajang. Sementara Lewandowski 30 gol dengan Bayern Munchen di semua ajang dari 36 penampilan. Sementara bersama Polandia, 55 gol telah disarangkan Lewandowski dari 102 penampilan, sedang Piatek baru mencetak 1 gol dari 2.

Polandia sendiri sedang menjalani performa yang buruk dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Total, hanya 2 hasil imbang serta 3 kekalahan yang berhasil dibukukan anak asuh Jerzy Brzeczek. Termutakhir, mereka menahan juara bertahan Euro, Portugal, dengan skor 1-1.

Di kubu tuan rumah, Austria memiliki catatan yang sedikit lebih baik. Anak asuh Franco Foda berhasil meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang serta 2 kekalahan. Namun di laga terakhir, David Alaba dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Irlandia Utara dengan skor 2-1 di ajang Liga Negara Eropa.



Perkiraan Susunan Pemain

Austria (4-2-3-1): Heinz Lindner; Stean Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Forian Grillitsch, Julian Baumgartlinger; Valentino Lazaro, Kevin Stoger, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic.

Polandia (4-3-1-2): Wojciech Szeczesny; Bartosz Bereszynski, Jan Bednarek, Kamil Glik, Arkadiusz Reca; Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Mateuz Klich; Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Krzysztof Piatek.

Prediksi Pertandingan

Dari rekor lima pertemuan terakhir kedua tim, Polandia mencatatkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang serta 1 kali kalah dari Austria. Pertemuan terakhir keduanya berakhir imbang 1-1 pada Juni 2008.

Laga kedua kesebelasan ini akan berlangsung sengit. Austria akan mengandalkan pengalaman David Alaba dan Marko Arnautovic. Sementara Polandia memiliki materi pemain yang lebih mentereng, seperti Wojciech Szczesny, Piotr Zielinski dan trio lini depan, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik dan Krzysztof Piatek.

Berkaca dari materi pemain dan rekor pertemuan, Polandia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Namun performa buruk yang ditunjukkan Polandia dan keuntungan bermain di kandang sendiri, diprediksi akan dimanfaatkan Austria guna meraih 3 poin.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis