Coppa Italia

Prediksi AS Roma vs Virtus Entella, Lawan Empuk Giallorossi?

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AS Roma vs Virtus Entella akan menjadi jadwal penutup 16 besar Coppa Italia 2019 pada Selasa (15/1/2019).
tirto.id - Pertandingan 16 besar Coppa Italia 2019 antara tuan rumah AS Roma vs Virtus Entella akan dilangsungkan pada Selasa (15/1/2019) dini hari di Stadion Olimpico, Roma. Melawan klub dari Serie C dan bermain di kandang sendiri, Virtus Entella diprediksi akan menjadi lawan yang empuk bagi AS Roma.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan di semua kompetisi. Laga ini juga akan menjadi jadwal pertama AS Roma di tahun 2019 dan di Coppa Italia musim ini. Sementara Entella sendiri akan menjalani laga keempatnya di ajang Coppa Italia.

Diavolo Neri lolos ke babak 16 besar setelah melakoni tiga laga impresif. Pada putaran ke-2, anak asuh Roberto Boscaglia sukses menaklukkan Robus Siena dengan skor 3-0. Salernitana menjadi korban selanjutnya Simone Icardi dan kawan-kawan dengan skor 2-0. Terakhir, klub Serie A, Genoa berhasil mereka taklukkan lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Kendati memiliki kualitas yang jauh di atas sang calon lawan, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menganggap Entella memiliki kualitas setara klub Serie B. Menilik posisi Entella di klasemen Serie C hingga pekan ke-20, pernyataan Di Francesco memang berdasar. Entella berpotensi untuk promosi ke Serie B dan masih bercokol di peringkat 5 klasemen dengan selisih 5 poin dari sang pemuncak klasemen. Selain itu, Entella masih memiliki 5 laga tunda yang belum dimainkan.

"Entella memiliki kualitas untuk berada di Serie B dan tidak bisa dianggap remeh. Kami bekerja dengan baik dengan intensitas tinggi dan menyadari bahwa Coppa Italia adalah turnamen yang sangat penting bagi kami," kata Di Francesco. "Saya juga berharap dapat menemukan lebih banyak konsistensi pada 2019, baik dalam hal hasil maupun penampilan, karena kami belum memilikinya."

Sejak berdiri tahun 1914 dan mengalami perubahan nama pada 2010 dari Foot-Ball Club Entella menjadi Virtus Entella, mereka belum pernah promosi ke Serie A. Prestasi terbaik Diavolo Neri adalah menjuarai Serie C pada musim 2014/2015 dan bertahan empat musim di Serie B hingga musim 2017/2018.



Dengan keuntungan bermain di kandang sendiri dan kualitas pemain serta level permainan, AS Roma diprediksi akan mudah menjinakkan Entella. Penampilan impresif kontra Genoa di putaran ke-4 Coppa Italia 2018/2019 bisa saja terulang jika Giallorossi tampil tak waspada. Akan tetapi, kemenangan mencolok tuan rumah diprediksi akan menjadi hasil akhir duel perdana antar kedua kesebelasan ini.




Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan