Coppa Italia

Hasil Napoli vs Sasuolo di Coppa Italia, Partenopei Amankan 8 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-0 menjadi hasil Napoli vs Sassuolo dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 yang digelar pada Senin (14/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Napoli vs Sassuolo dalam jadwal lanjutan 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-0. Bermain di Stadion San Paolo pada Senin (14/1/2019) dini hari waktu Indonesia, Il Partenopei berhasil mengamankan tiket 8 besar Coppa Italia 2019 berkat dua gol dari Fabian Ruiz dan Arkadiusz Milik.

Dalam laga ini, Carlo Ancelotti selaku pelatih Napoli menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet penyerang Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik. Sementara di kubu lawan, Sassuolo arahan Roberto De Zerbi menerapkan 4-3-3 dengan mempercayakan lini depan kepada trio Domenico Berardi, Kevin Prince Boateng dan Filip Duricic.

Babak pertama dimulai, tuan rumah lebih dahulu mengambil inisiatif menyerang. Akan tetapi, peluang pertama justru didapat tim tamu pada menit ke-5. Kevin Prince Boateng memberikan umpan balik ke depan kotak penalti yang sukses disambut Alfred Duncan yang kemudian melepaskan sepakan spekulasi. Namun arah bola masih terlalu melebar dan tak membahayakan gawang David Ospina.

Berselang tiga menit setelahnya, Sassuolo hampir membuka keunggulan. Memanfaatkan keteledoran Elseid Hysaj dalam mengirim umpan, Domenico Berardi berhasil meraih bola dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun dengan cepat David Ospina mampu berada di posisi yang tepat dan dengan mudah menangkap bola.



Tuan sendiri baru mengancam pada menit ke-9 melalui upaya Jose Callejon. Menerima umpan terbosan dari Fabian Ruiz di sisi kanan gawang Sassuolo, Callejon berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar ke gawang. Akan tetapi, bola masih menyentuh kaki dari kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo.

Pertandingan memasuki menit ke-15, tuan rumah berhasil membuka angka melalui Arkadiusz Milik. Bermula dari tusukan ke dalam kotak penalti oleh Lorenzo Insigne, winger internasional Italia itu mengirim umpan tarik yang masih bisa ditepis oleh Pegolo. Namun bola muntahan justru didapatkan oleh Milik yang dengan mudahnya memasukkan bola ke gawang.

Pada menit 38, Sassuolo sempat mencetak gol melalui sepakan Manuel Locatelli. Menerima umpan dari Filip Duricic di dalam kotak penalti, mantan pemain AC Milan itu berhasil menaklukkan David Ospina. Namun wasit melihat terlebih dahulu ada kejadian handsball yang dilakukan oleh Domencio Berardi usai meninjau VAR dan menganulir gol tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Baru pada menit 74, Fabian Ruiz berhasil menggandakan keunggulan Napoli. Bermula dari serangan balik cepat, Jose Callejon mengirim umpan panjang ke sisi kanan pertahanan Sassuolo yang disambut Arkadiusz Milik. Dengan jeli, Milik memberikan umpan pendek ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Ruiz untuk menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, tidak banyak peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim. Skor 2-0 untuk keunggulan Napoli bertahan. Total, Napoli mencatatkan 5 tendangan ke arah gawang dari 58% penguasaan bola. Sementara tim tamu juga memiliki jumlah shot on target yang mirip, namun tak ada yang menjadi gol. Hasil ini membuat Napoli melangkah ke fase perempatfinal Coppa Italia 2019.

Susunan Pemain Inti

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Amadou Diawara, Fabian Ruiz, Adam Ounas; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik.

Sassuolo (4-3-3): Gianluca Pegolo; Pol Lirola, Giangiacomo Magnani, Fedrico Peluso, Rogerio; Alfred Duncan, Manuel Locatelli, Stefano Sensi; Domenico Berardi, Kevin Prince Boateng, Filip Duricic.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan