Coppa Italia

Hasil Bologna vs Juventus Skor Akhir 0-2, Bianconeri ke 8 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-2 menjadi hasil Bologna vs Juventus dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Minggu (13/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Bologna vs Juventus dalam lanjutan 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor akhir 0-2. Bertanding di Stadion Renat Dall'Ara pada Minggu (13/1/2019), tim tamu lebih dulu unggul pada babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit 9 dan dipastikan kemenangannya oleh Moise Kean menit 49.

Juventus berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama atas tuan rumah, Bologna. Gol pada menit 9 yang dicetak oleh Federico Bernardeschi memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Bologna menjadi satu-satunya gol di paruh pertama.

Bologna sendiri belum melakukan sepakan yang mengarah tepat ke gawang Juventus dari 2 percobaan yang mereka lakukan. Dominasi tim tamu terlihat dari catatan penguasaan bola di babak pertama yang mencapai 71% dan sukses mencetak 7 peluang. Namun Bologna beruntung karena hanya tertinggal satu gol dengan banyaknya peluang yang diciptakan Juventus.



Memasuki babak kedua, Juventus tidak mengendurkan intensitas serangannya. Baru berjalan empat menit, tepatnya menit 49, Moise Kean menggandakan keunggulan Juventus. Bermula dari sepakan Douglas Costa yang membentur bek Bologna, Moise Kean berhasil menuntaskannya menjadi sebuah gol.

Bologna giliran mengancam gawang Juventus sepuluh menit setelah kebobolan gol kedua. Bermula dari umpan tarik Mitchell Dijks ke kotak penalti, Federico Mattiello berhasil menyambarnya. Namun bola masih membentur lini pertahanan tim tamu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan memasuki menit 62, Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Moise Kean. Sementara tuan rumah memasukkan Godfred Donsah yang menggantikan Mattian Svenberg.

Erick Pulgar dari Bologna dua kali mengancam gawang Wojciech Szczesny pada menit 73. Yang pertama, sepakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih melebar dan yang kedua adalah sepakan voli yang juga masih melebar tipis di samping kiri gawang Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, usaha Bologna untuk mencetak gol selalu gagal. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan. Total, Juventus mencetak 11 percobaan mencetak gol yang 5 di antaranya menemui sasaran dari 65% penguasaan bola. Sementara tuan rumah berhasil melepaskan 9 sepakan yang sama sekali tidak mengarah ke gawang. Hasil ini membuat Juventus lolos ke babak perempatfinal.

Susunan Pemain

Bologna (3-5-2): Angelo da Costa; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello (Fabio Orsolini 70'), Roberto Soriano, Erick Pulgar, Mattias Svanberg (Godfred Donsah 62'), Mitchell Dijks; Mattia Destro (Ricardo Palacio 77'), Nicola Sansone.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Alex Sandro 80'); Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can; Federico Bernardeschi, Moise Kean (Cristiano Ronaldo 62'), Douglas Costa (Paulo Dybala 77').

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight