Coppa Italia

Hasil Bologna vs Juventus di Coppa Italia, Skor Babak Pertama 0-1

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor babak pertama 0-1 menjadi hasil Bologna vs Juventus dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Minggu (13/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Bologna vs Juventus dalam lanjutan 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor babak pertama 0-1. Bertanding di Stadion Renat Dall'Ara pada Minggu (13/1/2019), tim tamu lebih dulu unggul pada babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit 9.

Dalam laga ini, Filippo Inzaghi selaku pelatih Bologna kembali menurunkan formasi 3-5-2. Namun dua penyerang andalannya, Federico Santander dan Rodrigo Palacio tidak turun sejak menit awal dan digantikan oleh Mattia Destro serta Nicola Sansone.

Sementara di kubu lawan, Juventus menurunkan beberapa pemain lapis keduanya dengan formasi menyerang, 4-3-3. Trio lini depan dipercayakan kepada Douglas Costa, Moise Kean dan Federico Bernardeschi. Sementara posisi bek kiri yang biasa diisi Alex Sandro, kali ini dipercayakan kepada Leonardo Spinazzola. Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan.



Juventus langsung melancarkan serangan-serangan berbahaya di awal babak pertama. Tak butuh waktu lama untuk unggul, pada menit 9 Bianconeri sudah mencetak gol berkat upaya Federico Bernardeschi. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Angelo da Costa, bola liar berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Bernardeschi.

Tuan rumah tak tinggal diam begitu saja. Selang tujuh menit kemudian, Mattia Destro berhasil mencuri bola umpan Mattia De Sciglio yang gagal disambut leh Leonardo Bonucci. Kendati begitu, sepakan yang dilakukan Destro setelahnya masih mampu diblok oleh Bonucci.

Pertandingan memasuki menit 29, Juventus kembali menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Bermula dari tendangan sudut yang di ambil Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci sukses mengungguli para pemain belakang Bologna dan meneruskan bola ke arah gawang melalui sundulan. Namun, arah bola lebih tepat ke pelukan Angelo Da Costa yang berada di posisi yang pas.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda laga. Bologna belum sekali pun melakukan tendangan tepat ke arah gawang sepanjang 45 menit pertama. Sementara Juventus tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71% dan 7 peluang yang 1 di antaranya berbuah gol.


Susunan Pemain

Bologna (3-5-2): Angelo da Costa; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello, Roberto Soriano, Erick Pulgar, Mattias Svanberg, Mitchell Dijks; Mattia Destro, Nicola Sansone.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can; Federico Bernardeschi, Moise Kean, Douglas Costa.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan