Coppa Italia

Hasil Inter Milan vs Benevento di Coppa Italia, Pesta Gol Beneamata

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 6-2 menjadi hasil Inter Milan vs Benevento dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 yang dilangsungkan pada (14/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs Benevento dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019 berkesudahan dengan skor akhir 6-2. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin (14/1/2019) dini hari waktu Indonesia, pesta gol kemenangan La Beneamata membuat mereka melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2019.

Inter Milan bermain di kandang sendiri tanpa adanya pendukung lantaran hukuman yang diberikan federasi sepakbola Italia. Dalam laga ini, Luciano Spalletti selaku pelatih, menurunkan skuat terbaiknya dengan kombinasi para pemain lapis kedua. Sementara di pihak lawan, Benevento di bawah arahan Christian Bucchi juga demikian.

Inter Milan langsung tampil menyerang sejak peluit awal pertandingan berbunyi. Dua menit laga berlangsung, Mauro Icardi sudah membawa Inter memimpin lewat sepakan penalti buah pelanggaran yang dilakukan kepada Antonio Candreva di kotak terlarang. Icardi dengan tenang menaklukkan kiper Benevento, Lorenzo Montipo.

Empat menit berselang, anak asuh Luciano Spalletti kembali menambah angka. Kali ini Antonio Candreva mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar hasil sundulan Mauro Icardi yang membentur mistar gawang. Sepakan mendatar kaki kanannya meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Lorenzo Montipo.

Jelang babak pertama bubar, Dalbert Henrique berhasil memperlebar keunggulan Inter. Menerima umpan terobosan dari Ivan Perisic di sisi kanan kotak penalti, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut melepaskan sepakan keras dari jarak dekat yang tidak mampu dibendung untuk ketiga kalinya oleh Montipo. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter Milan seakan belum puas dengan keunggulan tiga golnya. Pertandingan baru berjalan dua menit sejak peluit babak kedua dibunyikan, Lautaro Martinez membawa Nerazzurri menjauh. Ivan Perisic kembali berperan terciptanya gol dengan memberikan umpan tarik di depan kotak penalti yang dengan mudahnya diteruskan menjadi gol lewat tandukan Martinez.



Benevento juga tak tampil tanpa perlawanan. Pada menit 58, Roberto Insigne berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1. Sepakan kaki kirinya memanfaatkan situasi tendangan bebas di depan kotak penalti tuan rumah tak mampu dibendung kiper Inter Milan, Daniele Padelli. Bola melaju deras ke sudut kanan bawah gawang Padelli yang membuatnya mati langkah.

Kurang dari sepuluh menit, tepatnya menit ke-68, Inter Milan kembali menjauh. Lautaro Martinez mencetak gol keduanya pada laga ini usai meneruskan umpan pendek Iban Perisic di dalam kotak penalti. Sambil menjatuhkan badan, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan mendatar melalui kaki kanannya yang melaju deras ke sudut kiri gawang Montipo.

Laga memasuki menit ke-74, Benvento kembali mencetak gol melalui tandukan Filippo Bandinelli memanfaatkan umpan tarik dari Riccardo Importa. Berdiri bebas tak terkawal, Bandinelli dengan keras menanduk bola ke sudut kanan gawang yang tak mampu dibendung Padelli.

Ketika laga terlihat hampir selesai, Antonio Candreva melengkapi kemenangan timnya menjadi 6-2 pada menit 90+4. Menerima umpan dari Joao Mario, Candreva berhasil melewati dua bek Benevento dan masuk ke kotak penalti sebelum menempatkan bola ke sudut kiri bawah gawang Benevento. Skor 6-2 bertahan hingga laga usai.

Berdasarkan statistik, Inter Milan sukses mencatatkan 64% penguasaan bola serta 8 tendangan on goal. Benevento sendiri sepertinya kurang beruntung, anak asuh Chritian Bucchi mencetak 10 tendangan tepat sasaran dari 16 percobaan yang mereka lakukan. Hasil ini sendiri membuat Inter Milan melaju ke babak 8 besar Coppa Italia.

Susunan Pemain

INTER MILAN (4-3-3): Daniele Padelli; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Dalbert; Roberto Gagliardini, Antonio Candreva, Marcelo Brozovic; Lautaro Martinez, Mauro Icardi (c), Ivan Perisic

BENEVENTO (4-4-2): Lorenzo Montipo; Gaetano Letizia (c), Alessandro Tuia, Luca Antei, Gianluca Di Chiara; Cristian Buonaiuto, Andres Tello, Filippo Bandinelli, Riccardo Improta; Massimo Coda, Roberto Insigne

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan