International Friendly Match

Prediksi Argentina vs Venezuela, Menanti Hasil Kembalinya Messi

Oleh: Beni Jo - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kembalinya Lionel Messi membuat La Albiceleste lebih diunggulkan dalam prediksi Argentina vs Venezuela pada Jumat (23/3/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.
tirto.id - Pertandingan antara Argentina vs Venezuela dalam rangka international friendly match digelar Jumat (23/3/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Kembalinya Lionel Messi ke timnas diprediksi akan memberi dampak yang cukup signifikan bagi La Albiceleste untuk meraih kemenangan di laga ini.

Setelah lama tidak memperkuat Argentina sejak gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, La Pulga akhirnya kembali lagi berlaga di kancah internasional. Namanya termasuk dalam susunan pemain yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni dalam laga persahabatan melawan Venezuela ini.

Kembalinya Messi ini diprediksi akan semakin memperkokoh lini depan Argentina yang juga akan menampilkan Lauturo Martinez dan Pity Martinez.

Messi sejauh ini sudah mengoleksi 29 gol di La Liga Spanyol sekaligus menempatkannya sebagai top skor sementara Liga Spanyol dan kandidat peraih sepatu emas Eropa. Selain itu, Barca dibawanya berkesempatan untuk meraih treble winners musim ini, yaitu merengkuh gelar La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions.

Namun, ada sedikit rasa kekhawatiran yang diungkapkan oleh Direktur Timnas Argentina Cesar Luis Menotti tentang kondisi sang bintang. Menurutnya, tenaga Messi bakal semakin terkuras energinya jika masih dilibatkan dalam laga persahabatan, baik kontra Venezuela maupun Maroko.

"Saya mengkhawatirkan kondisinya saat bermain di dua laga ini [menghadapi Venezuela dan Maroko]. Saya melihatnya mengalami rasa kelelahan secara emosional antara berlaga di Liga Champions dan bersama Argentina," tutur Luis Menotti dilangsir Marca.

Sebelumnya, skuat Argentina sudah dipastikan kehilangan Angel Di Maria dalam dua laga persahabatan tersebut akibat cedera otot yang dialami pemain PSG itu pada Rabu [Kamis, WIB].

Argentina mempunyai rekor tiga kali menang, sekali seri, dan satu kali kalah dalam lima penampilan terakhirnya di semua ajang. Selain total mencetak delapan gol, mereka juga berhasil clean sheet empat kali. Hanya Brasil yang mampu membobol gawang La Albiceleste dengan sebiji gol dalam laga persahabatan pada Oktober 2018 silam.

Sedangkan Venezuela sendiri pada lima pertandingan terakhirnya sebelum laga ini digelar, meraih dua kali kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah. Total, mereka mencatatkan tujuh gol dan gawangnya kebobolan empat kali.


Perkiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Gabriel Mercado, Walter Kannemann; Nicolas Tagliafico, Roberto Pereyra, Leandro Paredes; Pity Martinez, Lionel Messi, Lauturo Martinez

Venezuela (4-2-3-1): Romo Perez; Gonzalo Sibulo, Osorio Paredes, Angel Romero, Del Pino Mago; Moreno Borrero, Rincon Hernandez; Machis Marcano, Otero Vasquez, Gonzalez Cova; Santos Kwasniewski



Baca juga artikel terkait INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus