Pre-order Oppo F7 Diamond Black Dibuka 17 April Hingga 2 Mei

Oleh: Ibnu Azis - 17 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Oppo F7 Diamond Black bisa dipesan mulai 17 April hingga 2 Mei mendatang di Lazada.
tirto.id - Oppo membuka masa pemesanan atau pre-order F7 varian warna Diamond Black di saluran pembelian online Lazada mulai hari ini, Selasa, 17 April hingga 2 Mei 2018.

Varian ini tampil memikat dengan warna hitam pekat tak hanya pada sisi depan dan sekeliling bezel namun juga di bagian belakang. Selain Diamond Black, Oppo F7 memiliki varian warna lain yakni Solar Red dan Moonligh Silver.

Terkait desain, Oppo F7 hadir dengan bodi solid dan menampilkan keseluruhan sisi depan tampak hitam pekat yang elegan ketika layar redup. Cover belakang perangkat ini menggunakan bahan glossy yang mampu merefleksikan pantulan warna dan cahaya dari berbagai sudut.

Seperti diketahui bahwa Oppo F7 akan diperkenalkan resmi di Indonesia hari ini dan untuk presale telah dibuka sejak 13 April lalu. Menurut Alinna Wenxin selaku Marketing Director OPPO Indonesia, presale F7 merupakan respon atas tingginya permintaan konsumen untuk segera memiliki perangkat ini.

"Sebelumnya banyak konsumen yang mendatangi toko kami untuk melakukan preorder sampai membayar down payment," katanya pada Kamis (12/4) lalu.


Mengutip situs Oppo Indonesia, smartphone 4G dual SIM ini memiliki ketebalan cuma 7,8 mm dengan berat 158 gram termasuk baterai. Pada bagian layar, F7 hadirkan diagonal 6,23 inci FHD+ (2280 x 1080 piksel) dengan tipe LTPS IPS TFT yang mendukung 16 juta warna.

Patut diketahui bahwa F7 memiliki rasio layar 19:9 yang memiliki visual lebih luas 16% dibanding rasio kekinian 16:9. Tak ingin tertinggal tren display smartphone 2018, Oppo juga menyematkan "poni" atau notch pada bagian atas tepi layar.

Berjalan di sistem operasi ColorOS 5.0 yang berbasis Android Oreo 8.1, F7 mengadopsi prosesor MediaTek chipset Helio P60 2,0Ghz CPU octa-core dengan GPU Mali-G72 MP3 yang dipadukan RAM 4GB dan ROM 64GB. Apabila storage internal dirasa kurang lapang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD hingga 256GB.

Sementara di sektor kamera, Oppo F7 mengandalkan kamera dengan beresolusi tinggi 25MP bukaan f/2.0 yang dilengkapi fitur A.I Beauty 2.0 dan kamera belakang 16MP bukaan f/1.8 dengan LED flash. Segala komponen yang telah disebutkan didukung kinerja baterai yang memiliki kapasitas 3.400mAh.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis